Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Health

H Sudirja Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya secara musyawarah mufakat H Sudirja ditetapkan sebagai Ketua Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kuningan periode 2016-2020. Pemilihan dilakukan melalui Kongres PSSI Kuningan yang digelar di kantor KONI Kabupaten Kuningan, Rabu (23/11).

H Sudirja ditetapkan sebagai Ketua PSSI Kuningan setelah Ketua PSSI sebelumnya, yakni Yudi Iskandar mengundurkan diri. Bahkan, sebagian kalangan memandang ketua baru saat ini akan mampu merubah persepakbolaan di Kuningan menjadi lebih baik.

Ketua Askab PSSI Kuningan H Sudirja kepada awak media mengaku, siap mengemban amanat untuk memegang kendali PSSI di Kuningan periode 4 tahun kedepan. Ia berjanji akan memajukan lagi persepakbolaan di Kuningan.

“Kalau dulu kan sepak bola di Kuningan sudah maju, tapi setelah ketua Askab mengundurkan diri Pak Yudi Tolil, ya kedepan oleh saya akan dimajukan lagi. Untuk program terdekat, pada Desember mendatang akan digelar turnamen sepak bola U-15 dengan memperebutkan piala Asprov Jabar, lalu dilanjut kualifikasi pra Porda 2018 di Bogor,” ungkapnya.

Dikatakan, sesuai amanat dari Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dalam merekrut pemain untuk di berbagai pertandingan, PSSI Kuningan tidak akan menurunkan pemain sewaan atau pemain luar. PSSI Kuningan akan memanfaatkan para pemain lokal, sehingga tidak akan terlalu membengkak dalam pengeluaran anggaran.

“Pak Bupati telah mengamanatkan kepada saya agar dalam event-event sepakbola kita tidak menyewa pemain dari luar. Harus bisa memanfaatkan pemain lokal supaya diberdayakan dengan baik,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu harus dilaksanakan karena sebelumnya diawali dengan turnamen sepakbola Bupati Cup, dan cukup banyak pemain yang potensinya sangat bagus untuk direkrut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedepan, kita akan segera mempersiapkan para pemain untuk kegiatan-kegiatan itu. Makanya, sekarang kita adakan dulu musyawarah kepengurusan agar kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses. Kebetulan kepengurusannya belum lengkap, nanti akan kita susun strukturnya, karena hari ini baru pemilihan Ketua dan wakil ketua saja,” jelasnya.

Dalam waktu dekat kata Dirja, nanti pada saat ulang tahun PDAM akan dilaksanakan turnamen sepakbola, sebagai salah satu langkah PSSI mengembangkan persepakbolaan di Kuningan.(andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement