Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gubernur : Pak Kapolsek Titip Pencegahan Mudik!

KUNINGAN (MASS)- Kabupaten Kuningan turut berpartisipasi Buka Bersama On The Screen (Bubos 5)  yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acar ini digelar   secara virtual dengan melibatkan 27 kabupaten/kota yang dilaksanakan serentak, Sabtu (24/4/2021).

Untuk  Kuningan acara dipusatkan di Pendopo. Dihadiri Sekretaris Daerah Kuningan, Unsur Forkopimda Kuningan, Kepala SKPD dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa satu persatu 27 kab/kota se Jawa Barat.

Pas kebetulan Kabupaten Kuningan yang pertama kali disapa. Sebelumnya Gubernur Jabar menyampikan, kegitan ini merupkan proses adaptasi untuk menebar kebaikan di kondisi Pandemi saat ini dengan bisa bersilaturahim secara virtual.

“Bubos merupakan acara rutin Ramadhan sejak tahun 2018 dan sempat terhenti pelaksanaannya tahun 2020 karena pandemi Covid 19. Diadakan kembali tahun 2021 dengan adaptasi konsep bertajuk Buka Bareng On the Screen menyesuaikan dengan kondisi pandemic,”ungkapnya.

Gubernur Jabar menuturkan, Bubos 5 tidak hanya sebatas pelaksanaan program semata namun sebagai upaya berbagi rasa dan berbagi kebaikan bagi sesama terutama untuk kemaslahatan masyarakat.

“Merasa terharu dengan senang ada ribuan anak sekolah berbagi, tentu hal ini harus kita latih supaya tumbuh kepekaan sosial sejak dini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur mengingatkan kepada 27  kab/kota menitipkan jaga kondusifitas warga kabuapten/kota yang ada di Provinsi Jabar.

“Untuk  Pa Kapolsek titip  pencegahan mudik,  dimana Jawa Barat sudah mulai turun. Jangan sampai melonjak lagi. Perhatikan juga manajemen pengelolaan obyek wisata usai Idul Fitri,” ujarnya.

Bupati Kuningan melaporkan, pelaksanaan Bubos berlangsung meriah  dengan indahnya beramal dan berbagi antar sesama.

Pembagian Paket Berbuka Puasa Bersama untuk Kuningan sebanyak 39.650 diberikan   kepada Panti Sosial dan warga yang lebih membutuhkan.  

Jumlah ini terbagi dari Rantang -ASN dan Rantang_Lembaga sebanyak  1850 Paket berikut masker berasal dari partispasi SKPD,BUMD, dan Baznas .

Sementara Rantang_Cinta sebanyak 1100 paket  berasal dari Jabar Bergerak dan dan sisanya 36.650  dari  Rantang Siswa yang melibatkan beberapa sekolah dengan sasaran  warga yang tidak mampu atau masyrakat yang ada di lingkungan satuan pendidikan, yang dibagikan langsung oleh siswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Kuningan menyambut dengan baik dan nyampaiakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar yang sudah menyelenggrakan kegiatan Bubos 5.

Karena event ini  membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadan. Kemmudin, semangatnya menjadi semangat kolektif untuk menumbuhkan kesolehan sosial dikala Pandemi Covid-19.

“Terimakasih atas dukungan dan partipasi semua dengan  terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement