Wartawan Datangi Tiap Instansi, Terkumpul Rp4,5 Juta

KUNINGAN (MASS)-  Gemap bumi yang terjadi di Lombok sudah memakan sekitar 381 orang meningga dunia. Belum ditambah jumlah luka berat dan ringan yang mencapai ribuan orang. Sedangkan jumlah kerusakan materiil berupa rumah mencapai puluhan ribu unit.

Hal ini membuat semua warga Indonesia berduka dan mereka berbondong-bondong memberikan bantuan. Begitu juga yang dilakukan warga Kuningan dari berbagai elemen melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana.

Selama dua hari ini para wartawan yang biasa meliput kegiatan di Pemkab Kuningan melakukan  penggalangan dana. Mereka yang terdiri dari wartawan medai cetak, elektronik dan online masuk ke tiap instansi yang ada di lingkup Pemkab Kuningan.

Dengan membawa kardus mereka  datang ke tiap ruang untuk meminta sumbangan. Kedatangan wartawan itu ternyata disambut baik dan para PNS  dan pegawai  antusias memberikan sumbangan. Dalam dua hari total terkumpul Rp4.571.100, tentu jumlah yang cukup besar.

“Ini bentuk kepedulian kami dan diilakukan secara spontan. Kami sengaja ke instansi karena kalau di jalanan sudah banyak dan mereka tidak mungkin masuk ke tiap SKDP. Alhamdullilah mereka  memberikan sumbang dan  tidak ada yang kecil , jadi  terkumpul sekitar Rp4,5 juta,” ujar Koordinator Penggalangan Dana Jurnalis Peduli Lombok, Elly Said Kartika, Kamis (10/8/2018).

Elly mengaku, dana akan langsung ditransper kepada pihak yang menampung dan kebutulan ada suatu daerah yang rusaknya sangat parah . Mereka sangat membutukan dan pihaknya pun dalam memberikan sumbangan tidak asal tapi ke lembaga yang dipercaya karena sumbangan ini amanah dari warga Kuningan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak termasuk Pak Bupati, Pak Kapolred dan para pejabat lainnya, yang sudah menyisihkan rejekinya. Semoga Allah  membalas rejeki lebih besar lagi. Ini bentuk kepedulian kita kepada saudara kita yang terkena musibah,” ujar perempuan yang tinggal di Desa Cihaur Kecamatan Ciawai itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com