Usai Salat Ied Langsung Berikan Dua Ekor Sapi

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningn, H Acep Purnama menjalankan salat Idul Adha 1440 H di Masjid Syiarul Islam, Minggu (11/8/19). Ia didampingi Sekda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi dan  Dandim 0615 Letkol Infanteri Daru Cahyadi Soeparto, S.Sos. MM, berada di barisan paling depan.

Para jamaah yang menjalankan ibadah Shalat di Masjid Syiarul Islam telah memadati  sejak pukul 06.15 pagi. Selaku Imam KH. Muktamad Lc, Imaam besar Masjid Syiarul Islam sekaligus  Pengasuh Pondok Pesantren Husnul Khotimah, dan Khotib, KH Arifin pimpinan pondok Pesantren Asyarobuthour.

Dalam sambutannya menyampaikan, hari ini adalah Idul Adha atau Hari Raya Kurban, hari dimana memperingati perjuangan dan kurban yang dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim AS. Banyak nilai-nilai mulia, perjuangan dan pengorbanan serta kesetiaan pada Allah SWT dan sesama manusia yang mereka wariskan untuk dapat kita teladani hingga saat ini.

Usai shalat Idul Adha Bupati Kuningan didampingi Istri atas nama keluarga menyerahkan satu ekor sapi kepada DKM Masjid Syiarul Islam. Kemudian, satu ekor lagi atas nama Pemkab Kuningan.

Menurut informasi dari ketua DKM  Syiarul Islam Yayan Sofyan untuk  penerimaan hewan Qurban   sebanyak 3 ekor Sapi, dan 4 ekor Domba.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan Zulkarnaen. S.Stp.M.Si dan  Kepala Bagian Kesra Toni Kusmanto, Msi.

Dari pantaun pelaksaann salat Idul Adha tidak sabanyak salat Idul Fitri. Meski sampai ke jalan tapi tidak membuldak. Sampah koran pun tidak sebanyak tahun lalu sehingga hal ini tidak membuat pasukan kuning tidak kewalahan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com