Usai Diskusi, Warga Dukung Pembangunan Terminal Wisata Terpadu

KUNINGAN (MASS)- Dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023) dan kaitannya dengan Kabupaten Kuningan akan mengembangkan 100 desa pinunjul dengan target pertama yaitu sebanyak 25 desa wisata. Maka, dari itu untuk memudahkan para pengunjung wisata, pemerintah daerah akan membangun Terminal Wisata Terpadu di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan.

Untuk mewujudkan itu, pada Jumat (2/8/2019) Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Wakil Komisi II DPRD Kabupaten Kuningan Udin Burhanudin, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, serta Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah., M.Si mengadakan diskusi.

Adapun dari unsur Pemerintahan Desa Paniis  dihadiri langsung oleh Pjs Kepala Desa Paniis Yadi Suhayadi, Badan Permusyawaratan Desa Paniis, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat Desa Paniis. Acara bertempat di Rumah Makan Warung Batok Bandorasa Wetan.

Pada Kesempatan tersebut bupati meyakinkan pada perwakilan masyarakat Desa Paniis untuk tidak ada keraguan dalam proses pembangunan Terminal Wisata Terpadu tersebut.  Bupati  meyakini dengan dibukannya terminal wisata terpadu ini dapat meningkatkan berbagai potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Kuningan.

“Kita harus kompak dan bekerjasama dalam mewujudkan hal tersebut. Saya juga akan mempersiapkan dua mobil pariwsata khusus yang disiapkan di Terminal Wisata Terpadu untuk melayani rute ke tempat-tempat wisata yang berada di sekitarnya,” sebutnya.

Acep berharap ketika Terminal Wisata Terpadu sudah berfungsi dengan baik, maka masyarakat juga bisa untuk lebih memfungsikan terminal wisata tersebut dengan membuat mobil wisata serupa sebagai sarana penunjang pariwsata selanjutnya.

Menurutnya dengan banyaknya potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan, pemerintah harus bisa menangkap potensi tersebut dengan baik dan pada saat itulah  harus mempunyai terminal wisata terpadu dengan bentuk dan desain yang menarik untuk menarik minat pengunjung berwisata.

Usai  berdiskusi masyarakat Desa Paniis melalui seluruh perwakilan yang hadir menyatakan siap menyukseskan dan mendukung pembangunan terminal wisata terpadu terpadu tersebut. Diskusi ini bagian dari langkah usai ada penolakan dari sebagai warga. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com