Tim Monev Sambangi Desa Gunung Karung

KUNINGAN (MASS)- Desa Gunung Karung, Kecamatan Luragung mendapat kunjungan Tim monev program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat. Acara kunjungan dilakukan pada  Senin (24/9/).

Rombongan tim penilai diterima oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Selain itu juga para pejabat mulai dari Plt Distan Ir H Dodi Nurochmatudin MP, Kadis Ketahanan Pangan Dr Ukas Suharfaputra, Kadis Lingkungan Hidup H Amirudin MSi, Sekdis DPrPP Yudi Nugraha MPd, Kadinsos PP dan PA H Uus Rusnandar,   Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama, Kabid Pemberdayaan Perempuna Hj Iin Hartini  MSi dan para  pejabat lainnya.

Desa Gunung Karung  merupakan desa binaan P2WKSS yang merupakan program lintas sektor pembangunan. Boleh juga dikatakan merupakan program terpadu yang yang memerlukan sinergitas dari seluruh SKPD.

Bupati Acep  berharap melalui P2WKSS Desa Gunung Karung mengalami perubahan yang nyata, tanpa rekayasa karena ingin menjadi juara. Menjadi juara bukan tujuan, karena yang terpenting bagaiman merubah kondisi perilaku masyarakat untuk bisa membangun dirinya dan keluarga yang mandiri dan sejahtera selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yakni Mandiri Agamis Sejahtera (MAS).

Dikatakan, P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi desa. Bukan sekedar memperoleh predikat juara namun yang lebih penting adalah mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya kaum perempuan secara aktif.

“Baik itu melalui pengembangan sumber daya alam serta lingkungan sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya,” ujar Acep.

Selanjutnya Acep menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD terkait, TP PKK Kabupaten Kuningan, Kecamatan dan Desa, BUMD, BUMN tokoh masyarakat yang telah memberikan konstribusi dan atas peran aktifnya dalam kegiatan program P2WKSS yang sudah berjalan lancar.

“Semoga apa yang telah kita lakukan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Desa Gunung Karung khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” ujarnya.

Dalam kesepatan itu diberikan penghargaan kepada SKPD/instasni yang ikut mendukung program ini. Ada pun yang mendapatkan penghargaan adalah  Distan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, DPrPP  dan  TP PKK Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com