Target Kuningan 10 Besar, Hasilnya?

KUNINGAN (MASS)-  Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat ke-XII Kabupaten Kuningan menargetkan masuk 10 besar. Namun, sayangnya target itu tidak tercapai karena kontingen kota kuda hanya meraih 4 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Dengan perolehan medali itu Kuningan harus puas finis di urutan 17.  Paling banyak menyumbang medali adalah dari cabor atletik dengan berhasil meraih 3  emas, 5 perak dan 6 Perunggu. Sedangan medalinya dipersembahkan dari cabor tinju yakni satu medali emas dan satu perunggu.

Adapun Perolehan medali emas Popda disumbangkan dari Nomor Lompat Tinggi Putra dengan Hasil Lompatan 1,83 M OSA Miftahul. Lalu,  Lontar Martil Putra Faizal Akbar dengan Hasil Lontaran 42,65 M dan Lontar Martil Putri Lewat Natasya Mahdalita dengan hasil Lemparan 46,87 M.
Sementara medali perak diperoleh dari Nomor Lontar Martil Putri Lewat Annisa dengan hasil Lontaran 38,06 M, Natasya dari Lempar Cakram Putri dengan Hasil lemparan 27,43 M, Beby Aliya Putri dari Nomor Lompat Tinggi Putri. Kemduian,  Faizal Akbar Nomor Lempar Cakram Putra dengan hasil Lemparan 35,88 M dan Muhammad Ilham dengan Catatan Waktu 60’00 detik.
Sedangan medali Perunggu Kuningan ditorehkan dari Lompat Jauh Putri oleh Beby Aliya Putri, Lompat Tinggi Putra oleh Muh. Selajannya  Fikri 400 M Putra oleh Moch Ilham, Lompat Jangkit Putra oleh Iman Hamdani. Dengan raih medali itu Kuningan meraih juara umum ke enam untuk cabor ateltik.

Sekedar informasi kontingen Kuningan yang berjumlah 95 orang. Dengan rincian 55 atlet, 19 atlet, 6 medis, dan 10 official kontingen sebanyak 10 orang. Kuningan mengikut delapan cabor yakni bola basket, penca silat, tinju, atletik, panahan, taekwondo, tarung derajat, dan karate.

Sementara itu, pada ajang Popda  medali yang diberebutkan  adalah  284 medali emas, 284 perak, dan 420 perunggu. Adapun  cabor yang dipertandingkaan adalah  21 Cabang olahraga (cabor) serta 284 nomor pertandingan. Sedang  jumlah tlet dan official tim totalnya mencapai 4.529 orang dari 27 koa/kabupaten yang ada di Jabar.(agus)

 

457

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com