Serba Serbi Lomba Gerak Jalan Indah , Mulai Dari Peserta Bertopeng Hingga Rela Hujan-hujanan

KUNINGAN (MASS) – Sepanjang Jalan Siliwangi hingga Jalan RE Martadinata warga Kuningan pada Kamis (21/11/2019) pagi hingga sore hari  disuguhkan dengan pemandangan 128 peserta Lomba Gerak Jalan Indah. Peserta itu mulai star dari Stadion Mashud Wisnusaputra hingga Kantor Korpri Kuningan di Desa Ancaran.

Ke 128 peserta itu terdiir dari SKPD  27 tim (putra 16 tim dan putri 11 tim) kecamatan  40 tim (putra 20 tim dan putri 20 tim). Lalu,  UPTD Pendidikan  46 tim (putra 23 tim dan putri 23) SMP/SMA  15 tim (putra 5 tim dan putri 10 tim) .

Mereka menggunakan  kostum yang berbeda-beda dan sangat menarik. Bahkan ada yang menggunakna topeng wajah.

Peserta  juga mempunyai  yel-yel yang tidak kalah heboh, sehingga hal itu menjadi tontonan warga.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang membuka lomba Gerak Jalan Indah yang digelar oleh Korpri Kabupaten Kuningan itu. Lomba merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Korpri ke-48.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Unsur Forkopimda, Kepala Bagian lingkup Setda, dan tamu undangan lainnya.

Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai upaya pembinaan aparatur korpri dalam menginplemenatsikan nilai-nilai luhur olahraga, meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, melatih kekompakan, serta meningkatkan kebersamaan dan kerjasama.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan menyampaikan lomba gerak jalan indah merupakan media strategis dalam pembinaan aparatur, karena kegiatan ini tidak hanya membawa dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani

Namun lanjut dia, lebih dari itu sebagai media yang efektif bagi upaya pembentukan SDM yang berkualitas.

“Melalui gerak jalan indah ini diharapkan dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja pasa ASN di Kabupaten Kuningan,”ucap bupati.

Terpisah, Ketua Pantia Uu Kusmana menerangkan, kriteria penilaian lomba gerak jalan indah mulai dari kerapian barisan, kekompakan, keseragaman, keutuhan, kreatifitas, variasi dan formasi, serta penguasaan peraturan baris berbaris.

Hal ini akan berimplikasi positif kepada upaya penguatan pendidikan karakter yang mengutamakan harmonisasi dimensi olah hati (etik), olah rasa (estetik), olah fikir (literasi) dan olah raga (kinestetik), sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Melalui lomba gerak jalan indah ini diharapkan dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja para ASN  di lingkungan pemerintah kabupaten kuningan,” jelasnya.

Usa lomba lanjut dia, dilanjutkan dengan family gathering korpri yang memberikan nuansa kebersamaan melalui sosialisasi program, fun game dan hiburan bertempat di area finish gerak jalan indah.

Dari pantauan kuninganmass.com  karena pesertanya sangat banyak, maka lomba berakhir jam 5 sore. Sedangkan acara  dimulai jam jam 07.30 WIB. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com