Selamat! KPP Pratama Kuningan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

KUNINGA (MASS)- Kerja keras KPP Pratama Kunngan selama setahun ini berbuah hasil yang membahagian, dimana KPP meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi.

Raihan ini tidak terlepas dari berbagai langkah yang diambil terutama dalam pelayanan terhadap wajib pajak. Semua yang diraih ini berawal dari peringatan anti koruspi  pada tanggal 9 Desember 2017.

“Kita waktu itu berkumpul disini untuk deklarasi penerapan zona integritas. dan pada peringatan hari Anti Korupsi sedunia pada tangal 10 Desember 2018 kita mendapatkan dua penghargaan dari Kementrian Keuangan dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi,” ujar Kepala Kantor KPP Pratam Kuningan Eko Hadiyanto, pada saat acara Apresiasi dan Penghargaan ZI WBK KPP Pratama Kuningan di Kantor setemapt, Rabu (19/12/2018).

Eko pada kesempatan itu, dihadapan Plt Inspektorat Kuningan Andi Juandi  SH yang mewakili bupati, perwakilan Polres Kuningan Endi Wahyudin. Lalu, Perwakilan dari Kodim Kapten Yusuf dan perwakilan dari Kejari Kuningan memaparkan awal mula diraihnya WBK oleh KPP Pratama Kuningan.

“Perlu diketahui pada tahun 2017 kita menjadi pemenang pertama untuk juara lolmba  pelayanan kantor terbaik di Kanwil DJP Jabar. Setelah itu kita mengikuti lomba tingkat nasional dan masuk peringkat 10 besar. Dari hasil ini maka KPP Pratama diusulkan untung mengikuti zona integratas dan akhirnya meraih predikat WBK,” beber Eko.

Eko mengaku untuk meraih  ini tidak mudah hasil kerja keras. Faktor masalah keagaman pun sangat kental, karena para pegawai selalu diwajibkan mengikuti kegiatan keagamaan agar imannya kuat.

Pada acara syukuran itu, pihak KPP juga memberikan penghargana kepada WP dan juga pihak terkait, karena atas partisipasi dan kontribusi dalam penerapan Zona Integritas pada KPP Pratama, sehingga memperoleh penghaargaan unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Sayang pada acara ini tidak dihadiri Bupati dan Wabup. Bupati  Acep Purnama berangkat ke Jakarta untuk mengambil penghargaan. Sedangkan Wabup Edo menghadiri acara yang lain. (agus) 

      

    

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com