Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pawai Andong Hias, Ajak Sadar 3M dan SPT

KUNINGAN (MASS) – Suasana Kuningan Kota Senin (8/3/2021) petang hingga malam berbeda dari biasanya. Ini karena di sejumlah ruas jalan protokol Kuningan disuguhi tontonan pawai andong hias dengan suara speaker ajakan. Pawai simpatik tersebut diselenggarakan KPP Pratama Kuningan.

“Betul, ini pawai simpatik berupa pembagian flyer kepada masyarakat dengan cara pawai keliling Kota Kuningan dengan menggunakan andong (kendaraan tradisional khas Kuningan, red),” ujar Kepala Kantor KPP Pratama Kuningan, Junanda.

Mulai pukul 18.30 WIB, pawai mengambil rute KPP Pratama Kuningan-Jalan Siliwangi-Taman Kota-Bunderan Cijoho-dan kembali lagi ke KPP Pratama Kuningan. Tujuannya untuk mengajak para Wajib Pajak di Kabupaten Kuningan untuk segera melaporkan SPT Tahunan sebelum batas akhir penyampaian yaitu pada tanggal 31 Maret 2021.

“Dengan menggunakan pengeras suara, kami juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan SPT Tahunan karena batas akhirnya 31 Maret. Tak lupa kami juga ikut mengingatkan untuk tetap sadar 3M,” jelasnya.

Memasuki periode penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun Pajak 2021, imbuh Junanda, KPP Pratama Kuningan semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Saat ini, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah memberikan fasilitas kepada  para wajib pajak dengan e-Filing dan e-Billing untuk mempermudah dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

“Dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada, penyampaian SPT dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” ucapnya.

Junanda berharap, dengan dilaksanakan Pawai Simpatik Sadar 3M dan Sadar SPT ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa melalui pembayaran pajak secara tepat waktu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakan yaitu pembayaran, penyetoran, dan pelaporan pajak,” tukas Junanda. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Seluruh pegawai KPP Pratama Kuningan, pada Selasa (5/3/2019) pagi  melakukan tes urine. Kegiatan in sebagai dari  kebulatan tekad dan komitmen bersama...

Government

KUNINGA (MASS)- Kerja keras KPP Pratama Kunngan selama setahun ini berbuah hasil yang membahagian, dimana KPP meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi....

Government

KUNINGAN (MASS) – KPP Pratama Kuningan, Selasa (20/3/2018) melakukan sosialisasi kepada para perwira dan anggota polisi yang ada di lingkup Polres Kuningan. Acara yang...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Program tax amnesty periode III berakhir pada tanggal 31 Maret.  Dari informasi yang kuninganmass.com peroleh hingga Jumat (31/3/2017) malam uang tebusan yang...

Advertisement