Sekda Bekali Tim Monitoring Musrenbang

KUNINGAN (MASS)- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kuningan melakukan kegiatan Pembekalan Tim Monitoring Musrenbang dan Tim Penyusun RKPD 2021 pada Jumat (17/1/2020)  yang  bertempat di Aula Bappeda .

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M Si, Asisten Daerah Lingkup Setda  Kuningan , Tim Koordinator Monitoring Musrenbang dan Penyusun RKPD.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat memaparkan berbagai hal yang menjadi kendala/tantangan yang ada diKuningan dan mengharapkan kedepan akan ada peningkatan di berbagai sektor seperti salah satunya adalah perbaikan dalam sektor jual beli.

“Tema pembangunan yang diangkat pada Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 ini adalah “Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik,’ ujarnya.

Sementara itu Sekda  Dian Rachmat Yanuar mengatakan Tim Monitoring harus dapat hadir, menguasai materi, dapat memberikan informasi pembangunan/situasi terkini yang sedang berkembang, harus ada arah yang jelas, fokus kepada isu strategis pembangunan dan fokus pada Prioritas -prioritas Pembangunan Tahun 2021.

Dalam arahannya Dian mengatakan  jika semua hal dapat dipahami dan dilakukan dengan baik, sektor-sektor yang menjadi faktor pendukung pembangunan di  Kuningan di proposionalkan, maka kemiskinan dan pengangguran akan terurai, turun dan mengalami perbaikan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com