‘Petik’ Sarang Tawon, Gunakan Baju Mirip Astronot

KUNINGAN (MASS)- Keresahan warga Perum Kopri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan terkait adanya sarang tawon  akhirnya berakhir. Hal ini setelah adanya bantuan dari petugas UPT  Damkar Kuningan.

Petugas Damkar pada Jumat (18/5/2018) malam sekitar jam 20.30 menjinakan sarang tawon tersebut dengan cara diambil dan dimusnahkan. Proses pengambilan sarang tawon itu sengaja dilakukan malam hari agar lebih mudah.

Sementara itu proses pengambil sarang tawon yang dilakukan di RT 16/06 itu berlangsung  menegangkan. Petugas sendiri tampak hati-hati dan mereka pun menggunakan seragam khusus anti api dan sekilas mirip dengan astronot.

Tanpa menunggu lama sarang tawon dimasukan ke dalam karung dan dimusnahkan. Tampak raut muka bahagia dari warga sekitar karena ditakutkan adanya sarang tawon bakal menyerang manusia.

“Alhamdulllah beres. Proses pengambilan sarang tawon bagian dari perkerjaan kita, maka ketika warga membutuhkan kami siap,” ujar Kasubag TU UPT Damkar Kuningan   MH Khadafi Mufti SPi MSi kepada kuningan usai kegiatan.

Menurutnya, para petugas sengaja menggunakan baju seperti astronot karena memang SOP-nya seperti itu. Hal ini untuk menjaga berbagai kemungkinan yang terjadi.

Anak dari mantan stap Ahli Bupati dan juga Ketua DPC PBB Kuningan itu mengaku, orderan untuk “memetik”  sarang tawon selalu ada. Kini, masyarakat sudah mengetahui sehingga mereka tinggal mengontak dan Damkar mengatur jadwalnya.

“Untuk yang di Cigitung termasuk gampang. Di beberapa lokasi cukup sulit dan terpaksan menggunakan alat bantu,” jelasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com