Korpri Galang Dana, Hasilnya Diserahkan ke Crisis Center Covid-19

KUNINGAN(MASS) – Dengan tema yang diangkat “Bersama Melawan Corona”, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan melakukan penggalangan dana dari seluruh jajaran pengurus dan Satker Korpri  Kuningan ditambah donasi pribadi dari para Kabag Lingkup Setda serta beberapa pejabat SKPD.

Dari penggalangan yang dimulai hari Senin 30 Maret -Sabtu 4 April 2020 terkumpul uang senilaiRp37,5 juta. Uang itu  kemudian dibelanajakan  untuk membeli  air mineral sebanyak 1.000 dus dan dispenser 6 set, hand sanitaizer 25 liter. Lalu, masker bedah 10 box, dan sarung tangan 10 box.

Barang itu pada  Senin (6/4/2020) diserahkan kepada Crisis Center Covid 19 Kabupaten Kuningan oleh Ketua Korpri Kuningan Dr Dian Rachmaya Yanuar MSi. Penyerahan  disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kuningan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan.

Menurut  Dian, yang juga Sekda Kuningan  donasi ini merupakan keikhlasan individu setiap pengurus Korpri Kabupaten Kuningan menyikapi wabah Corona terutama untuk memperhatikan para pejuang kemanusiaan seperti dokter, perawat, petugas posko cek point di perbatasan dan paramedis lainnya.

“Mereka adalah garda terdepan yag harus kita perhatikan. Semoga kegiatan ini dapat menstimulasi komunitas lainnya untuk dapat berbagi dan berempati terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitar terutama menangkal meluasnya virus Corona di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Dari seluruh bantuan ini, dialokasikan juga untuk relawan dari organisasi profesi wartawan yang diwakili oleh PWI yang diterima ketua PWI, Iyan Irwandi. Pasalnya, wartawan juga menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyamapaikan informasi kepada masyarakat luas.

Ditempat yang sama Bupati Kuningan H Acep Purnama  SH MH mengatakan saat ini telah menerima bantuan barang yang dibutuhkan bagi para petugas medis yang menangani Pandemi covid-19 dari Korpri Kuningan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali saat ini, semoga inisiasi yang digagas Korpri bisa diikuti oleh yang lainnya” ucap bupati. (agus)