Jumat, Mutasi Eselon II dan III, Ini Bocorannya

KUNINGAN (MASS) – Sesuai janji Bupati Kuningan H Acep Purnama yang akan melakukan mutasi untuk eselon II terbukti. Dari informasi mutasi akan dilakukan pada Jumat pukul 07.30 WIB di Pendopo Kuningan.

Dari bocoran yang kuninganmass.com peroleh, hanya ada empat orang yang akan mengalami pergesaran pada Jumat berkah itu. Tiga untuk eselon II dan satu eselon III.

Kabar yang beredar yang akan mutasi adalah  Kadis Kopdagrin ke Dinas Peternakan dan Perikanan. Seperti diketahui semenjak Ir H Dodi Nurahmatudin MP pensiun jabatan itu kosong.

Sedangkan yang kedua adalah Dinas Arsip dan Perpustakan Kuningan yang saaat ini dijabat oleh Ucu Suryana. Selain itu juga santernya Satpol PP.

Sementara untuk eselon III hanya pengisian jabatan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan yang kosong pasca Agus Mauludin pensiun.

Kandidat kuat untuk menduduki jabatan ini adalah Camat Subang Indra Bayu. Meski ada beberapa pejabat yang mengaku siap ditempatkan dijabatan ini, tapi bupati memilih IB karena sudah teruji.

“Yang bergeser sekitar 3-4 orang. Ini untuk pengisian dan pergeseran eselon II,” ujar Sekda Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi yang dikonfrimasi oleh kuninganmasss.com, Kamis (17/9/2020).

Ia menerangkan, mutasi ini dalam rangka penyegaran, peningkatan performance untuk lebih meningkatan lagi kenerja pemerintahan.

Sekadar informasi ada lima pejabat eselon II yang pensiun. Empat orang pada Juli dan Agustus  tahun  2020. Sedangkan satu orang pada bulan Desember.

Yang empat sudah pensiun yaki Teddy Suminar MSi (mantan Kadiskominfo), Ir Dodi Nurachmatuddin MP (Kadis Peternakan dan Perikanan), KMS Zulkifli (Kadisdukcapil) dan terakhir Drs H Sadudin MSi (Kadis Nakertran). Degan begini, maka jabatan yang kosong hasil mutasi akan diopen biddingkan. (agus)