Juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Diberikan Uang Kadeudeuh

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerahkan uang pembinaan bagi para juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist  (STQH)  Tingat Jabar. Kafilah STQH kuningan menduduki peringkat ke 07 se-Jawa Barat.

STQH dilaksanakan pada tanggal 28 April hingga 3 Mei 2019. Adapun  rinciannanya adalah Juara terbaik ke I cabang Hifdz Al-Qur’an Golongan tahfidz  05 Juz dan Tilawah Putra diraih oleh Achmad Fachrurroji. Lalu, Juara harapan ke II cabang Hifdz Al-Qur’an Golongan tahfidz 30 Juz Putra diraih Muhammad Fathi Mubarok.

Selain itu , Juara Harapan III tafsir  Bahasa Arab diraih oleh Muhammad Khotob Shoffan Sholihin yang masing-masing mendapatkan uang kadeueh. Mereka semua mendapakan uang kadeudeuh   dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bukan hanya peserta, tapi juga kepada para pembina. Apa yang diberikan Pemkab Kuningan merupakan bentuk perhatian kepada mereka yang selama ini mengharum nama baik Kuningan.

Penyerahan uang kadeudeuh dilakukan usai apel pagi, bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (13/5/19). Kegiatan STQH XVI Tingkat  Jabar ini di digelar di Masjid Raya Bandung dan Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, mulai 28 April  dengan penutupan di Pusdai Kota Bandung, Jumat malam, 3 Mei 2019.

Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan Maman Hermansyah mengatakan  kafilah Kabupaten Kuningan pada STQH 2019 dan Kontingen Pentas PAI Kabupaten Kuningan di tingkat Provinisi Jawa Barat mengikuti semua kecabangan yang diselenggarakan oleh LPTQ Jawa Barat.  Adapun kecabangannya yaitu tilawah yang terbagi dalam 2 golongan anak dan dewasa.

Lalu, Cabang Tahfidz dan Tilawah yang terdiri dari golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Cabang Tafsir Al-Quran, Cabang Musabaqoh Hadist Nabi dengan jumlah keseluruhan 16 orang peserta. Kegiatan dimulai 28 April-3 Mei 2019 bertempat di Pusdai Kota Bandung.

“Selain itu untuk Pentas PAI diikuti oleh 58 peserta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang mulai tanggal 29 sampai dengan 30 April 2019,” tambah Maman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com