Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kafilah STQH dan Kontingen Pentas PAI Diharapkan Berikan yang Terbaik

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melepas Kafilah STQH dan Kontingen Pentas PAI Kabupaten Kuningan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Acara pelesapan dilakukan di Pendopo Kabupaten Kuningan pada Rabu (24/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah, MSi. Lalu,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr H Hanif Hanafi, MSi, Kepala Subbag Tata Usaha Drs Suardi, MSi, serta Kepala Bagian Kesra Setda Toni Kusumanto, Ap MSi.

Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan Maman Hermansyah mengatakan  kafilah Kabupaten Kuningan pada STQH 2019 dan Kontingen Pentas PAI Kabupaten Kuningan di tingkat Provinisi Jawa Barat mengikuti semua kecabangan yang diselenggarakan oleh LPTQ Jawa Barat.  Adapun kecabaingannya yaitu tilawah yang terbagi dalam 2 golongan anak dan dewasa.

Lalu, Cabang Tahfidz dan Tilawah yang terdiri dari golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Cabang Tafsir Al-Quran, Cabang Musabaqoh Hadist Nabi dengan jumlah keseluruhan 16 orang peserta. Kegiatan dimulai 28 April-3 Mei 2019 bertempat di Pusdai Kota Bandung.

“Selain itu untuk Pentas PAI diikuti oleh 58 peserta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang mulai tanggal 29 sampai dengan 30 April 2019,” tambah Maman.

Sementara itu Bupati merasa berbahagia sekali untuk para orang tua yang selalu mendorong dan memotivasi putra putrinya untuk berangkat dengan penuh optimistis dengan penuh harapan baik. Hal ini menjadi modal dasar bagi mereka meraih yang terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terkait atas seluruh persiapan yang sudah dilaksanakan untuk mengikuti pentas STQH dan PAI untuk mewakili Kabupaten Kuningan. Semoga semuanya akan menjadi kebanggan kita bersama. Oleh karena itu saya yakin dengan persiapan yang matang, semoga membuahkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati menitipkan pada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh rasa tawadhu yang diiringi dengan rasa optimis untuk bisa mengukir sebuah prestasi. Semoga target lahiryah maupun batniyah bisa tercapi dan mendapatkan ridho Allah SWT.

Diterangkan, karena pentas PAI ini adalah salah bentuk penjabaran dan pengembangan Pendidikan Agama Islam serta rasa syukur terhadap Allah SWT dalam mendorong peningkatan syiar Islam yang implementasinya dapat mencetak generasi muda yang Qur’ani, berwawasan luas dan berakhlaqul karimah.

Selain itu semoga kedepan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam dapat berperan lebih sebagai inovator, baik dalam pembinaan pendidikan kehidupan beragama maupun dalam konteks kegiatan lainnya. Diakhir acara Bupati memberikan salam dan selamat berjuang untuk seluruh peserta STQH dan Pentas PAI yang akan berangkat. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerahkan uang pembinaan bagi para juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist  (STQH)  Tingat Jabar. Kafilah STQH kuningan...

Advertisement