Jalan Cipasung Mulai Dihotmik, Wilayah Selatan Bakal Mulus

DARMA (Mass) – Langkah mempermulus jalan di Kuningan wilayah selatan kini mulai gencar dilakukan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). Terutama jalan Cipasung Darma-Selajambe-Subang. Setelah sebelumnya ruas jalan tersebut diperbaiki jelang lebaran Idul Fitri, kini ‘diperlicin’ lewat penghotmikan.

Penghotmikan tersebut diawali di Jalan Cipasung Kecamatan Darma. Pantauan kuninganmass.com Selasa (18/7), sejumlah pekerja tengah sibuk menghotmik jalan tersebut. Terlihat Kepala Dinas PUPR, Ir H Jajat Sudrajat MSi memantau langsung agar kualitas betul-betul diperhatikan oleh rekanan.

Kehadiran pejabat yang akrab disapa Ajat itu didampingi Kabid Binamarga, Apep Kusmara SST MT dan Kabag Pembangunan Setda Trisman Supriatna MPd. Mereka menyaksikan langsung proses pengecekan ketebalan minimal 5 cm.

“Ketebalannya harus dicek, betul gak sesuai ketentuan. Tadi sebelum digilas alat berat tebalnya 6,5 cm. Setelah dipadatkan dengan digilas menjadi 5 cm. Tiap titik pengecekan ada yang lebih dari 5 cm meski sudah dipadatkan,” ujar Ajat disela pemantauan.

Penghotmikan akan dilakukan sampai ke Subang. Bahkan di jalan labil dan tanjakan, pihaknya melakukan betonisasi. Ajat mengatakan, upaya itu merupakan respon dari pemerintah dalam memenuhi keinginan masyarakat khususnya wilayah selatan.

“Mudah-mudahan masyarakat senang. Kita semua tahu infrastruktur di wilayah selatan ini memang kurang, sudah cukup lama. Sekarang kita jawab dengan ini sehingga Idul Adha nanti insya Allah jalan Cipasung sampai Subang sudah kinclong,” ucapnya.

Pekerjaan yang sama sedang dilakukan mulai dari Ciwaru-Cilebak-Subang. Sehingga nanti bertemu kemulusannya sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat wilayah selatan. Kedepan Ajat merencanakan pelebaran jalan agar jalan tersebut menjadi jalan alternatif antara Jabar dan Jateng. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com