Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

LPK Yuuki Kembali Berangkatkan 10 Orang Ke Jepang

KUNINGAN (MASS) – Untuk ketiga kalinya Sending Organizing (SO) LPK Yuuki Training Center Indonesia yang berlokasi di Desa Bojong Cilimus memberangkatkan peserta didiknya ke Jepang. Kali ini yang berangkat sebanyak 10 orang.

Selasa (18/2/2020) pagi, mereka dilepas secara resmi yang ditandai dengan pengguntingan pita. Tampak hadir, Kabid Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri Disnakertran, Wigono SIP beserta instruktur dan staf Disnakertran lainnya, Gunarto MSi.

Hadir pula Ir H Jajat Sudrajat MSi selaku Pembina LPK Yuuki beserta istrinya, dr Hj Titin Suhartini MKes. Pelepasan kesepuluh calon TKI tersebut disaksikan para orang tua dan kerabatnya masing-masing.

Direktur LPK Yuuki, Sofyan Komarudin SKep menerangkan, 10 peserta didiknya itu akan menjadi tenaga perawat di Kota Nagoya Jepang. Kerjasama dengan sejumlah rumah sakit di Nagoya, menurutnya, sudah terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah kita berangkatkan lagi 10 orang. Ini merupakan yang ketigakalinya. Insya Allah dalam waktu dekat pun kita akan berangkatkan lagi,” ucap Sofyan.

Pantauan kuninganmass.com, suasana haru menyelimuti pemberangkatan. Hampir semua calon TKI magang ke Jepang tersebut menitikkan air mata saat berpelukan dengan keluarga dan teman-temannya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Bagi pria satu ini, tidak ada istilah pensiun. Meski hampir 2 tahun tidak lagi menyandang status sebagai ASN namun dirinya masih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tingginya permintaan tenaga kerja dari Negara Jepang membuat Pemkab Kuningan menyeriusinya. Kedepan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinsosnaker akan melatih warga Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski pada Rabu pagi hingga sore dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada mantan pejabat Kuningan H Jajat Sudrajat MSi dan juga beberapa...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rabu pagi ada yang tidak biasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan, dimana para wartawan yang  biasa meliput di wilayah Kabupaten...

Advertisement