Jadwal Kegiatan Hari Jadi Kuningan ke 520, Cek Disini!

KUNINGAN (MASS) –  Sudah mengetahui apa saja kegiatan yang digelar oleh Pemkab Kuningan dalam menyemarakan Hari Jadi Kuningan ke 520? Berikut kuninganmass.com akan memberikan jadwal lengkap semua kegiatan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Pemkab Kuningan melalui Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) akan menggelar berbagai kegiatan dalam peringatan HUT RI ke 73. Bukan hanya HUT RI, tapi juga peringatan Harjad Kuningan ke 520.

PHBN sendiri sudah menggelar  Rapat koordinasi, hasilna adalah agenda kegiatan Harjad dimulai pada tanggal 18 Agustus, dimana digelar Wayang Lokal (Pepadi) yang akan digelar di Desa Sadamantra dan Desa Peusing Kecamatan Jalaksana jam 19.30 WIB.

Lalu, pada tanggal 24 Agustus Wayang Golek Giri Harja III di Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin mulai jam 19.30 WIB. Setelah itu juga digelar Arung Surakatiga pada tanggal 26 Agustus. Dengan star di sungai Surakatiga Kelurahan Winduhaji.

Kegiatan ini adalah arum jeram dengan menggunakan ban mobil dan diikuti oleh ribuan orang. Awalnya digelar oleh para pemuda karang taruna dan kini diambil alih oleh PHBN.

Sehari setelahnya pada tanggal 27 Agustus, kembali digelar wayang lokal di Desa Cipasung Kecamatan Darma. Ada pun pada tanggal Selasa (28/8/2018) ziarah ke makam leluhur Kuningan. Sedangkan  pada Rabu dilanjutkan  zairah ke Makam Sunan Gunungjati.

Berbeda dengan tahun lalu, maka Sidang Paripurna Istimewa DPRD  tahun ini kembali digelar tanggal 1 September. Hal ini karena tidak bentrok. Tahun 2017 digelar mundur karena ada Idul Adha. Sedangkan acara Saptonan digelar  jam 13.00 WIB, usai rapat paripurna di Lapangan Bola Desa Ancaran.

Untuk pameran digelar pada malam hari mulai jam 19.30 WIB. Kegiatan pameran dimulai tangal 1 dan berakhir tanggal 10 Sepember. Kemudian, pada hari Minggu tanggal 2 Septemer digelar Babarit di depan Pendopo Kuningan mulai jam 08.00 WIB.

Selanjutnya adalah acara yang ditunggu-tunggu warga yakni karnaval budaya yang akan digelar pada Rabu (5-9/2018) mulai jam 08.00 WIB. Acara ini jamin akan menyedot ribuan warga Kuningan karena paling ditunggu-tunggu. Bahkan artis sinetron pun banyak yang ambil bagian.

Pada Senin tanggal 10 September dilakukan pentutupan pameran. Sedangkan gerak jalan santai dan pacuan kuda tradisonal digelar Minggu tanggal (16/9/2018).

Dilanjutkan pada hari Selasa (18/9/2018) tablig akbar. Dan kegiatan ditutup oleh Tour de Lingarjati mulai Jumat hingga – Minggu 26-28 September.  Kegiatan ini adalah balap sepeda.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com