Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Selebrasi 400 Mahasiswa STIKKU, Indah Dilihat dari Atas

KUNINGAN (MASS) – Persembahan khusus untuk Hari Jadi Kuningan ke 520 diberikan oleh 400 mahasiswa baru STIKKU. Mereka membuat suatu selebrasi dengan menyusun bahan berwarna putih hingga tersusun logo Harjad Kuningan bila dilihat dari atas.
Itu dilakukan mereka dalam rangkaian kegiatan Program Pengenalan Perguruan Tinggi (P3T) STIKes Kuningan, Senin (3/9/18). P3T merupakan program rutin tiap tahun untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus agar mudah beradaptasi dengan baik.
Upacara pembukaan P3T 2018 ini dimulai pukul 08.00 WIB di Lapangan STIKKU. Hadir Prof. Dr. Hj Dewi Laelatul Badriah M. Kes, AIFO selaku ketua Yayasan YPBHK, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kuningan, perwakilan USAID, dosen dan staff STIKKU serta para tamu undangan.
Hadir pula Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama. Selain itu, terdapat juga 400 orang peserta (Mahasiswa Baru) dan 100 orang panitia (Kampus 1 dan 2 STIKKU).
Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, dan Hymne STIKes Kuningan oleh Paduan Suara Mahasiswa STIKKU menambah kekhusyukan dan kenikmatan berjalannya acara. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan.
“STIKes Kuningan saat ini telah mencapai kluster 3 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia. Kami juga berharap semoga mahasiswa baru STIKes Kuningan ini bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Ketua Yayasan YPBHK, Prof. Dr. Hj Dewi Lailatul Badriah M. Kes, AIFO.
Pembukaan P3T ditandai dengan penabuhan gong dan penerbangan balon KREASI P3T 2018 oleh bupati yang diwakili sekretaris Dinkes. Setelah itu persembahan khusus untuk Harjad Kuningan ke 520 lewat suatu selebrasi. Baru kemudian penyematan tanda peserta secara simbolis.

Prosesi penyematan tersebut diiringi dengan tari tradisional persembahan dari UKM LISES. Pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan penandatangan MOU STIKes Kuningan dengan USAID. Acara upacara pembukaan ini berakhir pada pukul 09.45 WIB dengan diakhiri dengan pembacaan doa. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Sidang senat terbuka STIKes Kuningan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini karena saat ini ditengah...

Business

KUNINGAN (MASS)- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) untuk kesekian kalinya kembali diberikan kepercayaan untuk mendapatkan Beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang...

Education

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH menghadiri diskusi publik bertema “ Faktor nikah muda dalam perspektif kesehatan reproduksi dan agama Islam...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Patut diacungkan jempol untuk mahasiswa sekarang. Pasalnya, ada salah satu mahasiswa STIKes Kuningan (STIKKU) membuat sebuah inovasi yang dibilang langka. Biasanya...

Advertisement