Ingin Bikin SKCK? Tinggal Duduk Manis di Rumah, Petugas Nanti Mengantarkan

KUNINGAN (MASS) – Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mutlak dibutuhkan untuk berbagai kepentingan. Bagi yang tidak ingin direpotkan dengan acara bolak balik ke pihak kepolisian, maka informasi ini sangat penting.

Ya, sejak 13 Oktober 2017 Polsek Cidahu melayani pembuatan SKCK sistem delivery.  Cara ini untuk meningkatkan pelayan kepada masyarakat dan tentu untuk disambut baik oleh warga setempat.

Bagaimana prosesnya? Ternyata sangat mudah, warga cukup memberikan data melalui fasilitas whatsapp. Setelah data masuk maka akan langsung diproses. Beberapa saat kemudian beres dan langsung diantarkan ke lokasi pemohon.

Tentunya lebih cepat dan menghemat waktu dan pemohon tetap bisa beraktivitas. Hinggsa saat ini layananan sangat membatnu warga yang berada di wilayah Kecamatan Cidahu.

“Hanya satu tujuan kami yakni  mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini bentuk terobosan yang dilakukan oleh Poslek Cidahu,” ucap Kanit Intel Bripka Ricky Ginanjar,  Rab(16/10/2017).

Diterangkan, selain meningkatkan pelayanan, cara ini juga bagian dari  memberikan kepuasan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Dan hal ini terbukti sangat membantu.

Sementara itu, Kapolsek Cidahu Iptu Saepudin  mengaku, hingga saat ini layanan inii menjadi primmadona karena warga membutuhkan. SKCK sendiri terus dibutuhkna karena seiring kebutuhan.

“Adanya teknologi harus dimanfaatkan untuk kebaikan masyarakat. Yang penting  masyarakat tidak perlu bolak balik yang mungkin bisa memakan waktu,”  ujarnya.

Menurut dia, Delivery SKCK yang dilakukan Polsek Cidahu Polres Kuningan merupakan bentuk Program Promoter dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Brand Ambasador Delivery SKCK Opik, menyebutkan,  saat ini adalah adalah era digitalisasi, dengan adanya sebuah inovasi dari Polsek Cidahu berupa program delivery SKSK  merasa terbantu.

Berharap pula kedepannya bisa membantu kepada semua unsur masyarakat terkhusus milenial yang membutuhkan perpanjangan SKCKuntuk keperluan mencari pekerjaan atau sekolah dapat terbantu.

“Langsung WA ke saja ke nomor 081 320 923 009   dan persiapkan persyaratannya, lalu tunggu hingga petugas datang ke rumah anda,”  ujar perangkat desa Cidahu ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com