Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Polsek Cidahu Vaksinasi Massal, Ini Kata Da’I

CIDAHU (MASS) – Polsek Cidahu Kab. Kuningan menggelar giat Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Sabtu (26/6/2021). Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB di halaman Mapolsek Cidahu untuk warga Kec. Cidahu dan di Bale Desa Kalimanggis Kulon untuk warga Kec. Kalimanggis.

Kapolsek Cidahu AKP Saepudin menjelaskan dalam rangka Hut Bhayangkara ke-75 serentak di 34 Polda dan jajaran Polres, polsek seluruh Indonesia dilaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis/hari.

Supaya tidak terjadi kerumunan maka pelaksanaan Vaksinasi diatur perdesa, seperti untuk warga Desa Cidahu mulai pukul 8.00 WIB dan untuk warga Desa Cihideunghilir mulai pukul 09.00 WIB. Begitupun untuk desa-desa yang lainnya.

“Alhamdulillah antusias warga Kec. Cidahu dan Kec. Kalimanggis luar biasa sehingga target vaksinasi bisa tercapai. Penyelenggaraan vaksinasi massal ini diharapkan terciptanya kekebalan tubuh atau herd immunity terhadap virus corona yang kini tengah melanda,” ujarnya.

Meski telah divaksinasi Saepudin tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.  

Sementara itu, Anggota Da’i Kamtibmas Polres Kuningan Ust. Udi Sahudi, S.Pd.I yang biasa akrab dipanggil Kang Udi menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tinggi kepada jajaran Polri khususnya Polsek Cidahu dan Polres Kuningan atas kegiatan ini.

“Ini adalah upaya dan ihtiar kita untuk bersama-sama melawan Corona, terlebih sekarang ini luar biasa badai corona kembali melanda di berbagai desa dan kota,” ucapnya.

Dalam rangka menyukseskan program ini, kang Udi yang juga sebagai Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Cidahu gencar mengajak warga yang ada di Kec. Cidahu untuk mengikuti program vaksin ini.

“Saya juga mengajak kepada mitra kerja seperti Agen BNI/E-Warung BPNT/Sembako untuk mengikuti vaksinasi terlebih agen/e-warung senantiasa setiap hari berhubungan degan massa banyak,” seru Udi.

Di tempat terpisah K. Dodo Ali Murtado sebagai Ketua FKDT Kec. Cidahu mengungkapkan apresiasinya atas terselanggaranya kegiatan ini. Sebelumnya ia juga mengajak Kepala dan Guru MDTA yang ada di Kec. Cidahu mengikuti vaksinasi ini.

“Untuk teknisnya mangga para kepala MDTA bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa masing-masing,” kata Dodo.

Kang Dodo yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta’alimien Desa Cihideunghilir tersebut mengharapkan ke depan ada vaksinasi juga untuk anak-anak santri yang berumur kurang dari 18 tahun. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bentuk keperdulian dan perhatian kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, Polsek Cidahu melakukan pembagian paket sembako. Total sembako yang dibagikan 50...

Village

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpin peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Miftahus Sa’dah di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis....

Government

KUNINGAN (MASS) – Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mutlak dibutuhkan untuk berbagai kepentingan. Bagi yang tidak ingin direpotkan dengan acara bolak balik ke pihak...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Masih ingat peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa para santriwati penumpang kolbak (mobil pick up) di depan kantor Koramil Ciawigebang, Minggu...

Advertisement