Dua Pesan Kapolda untuk Warga Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Maryoto MSi usai meresmikan Majid Al-Amin Polres Kuningan menyampaiakan dua pesan bagi warga Kuningan. Yang pertama meminta agar warga tidak golput dalam Pemilu 2019 karena ini sangat penting menentukan pemimpin.

“Sebagai warga negara taat hukum saya minta jangan golput. Hadir ditiap TPS karena ini kan lima tahun sekali, sayang jangan sembarang memilih pemimpin negara,” ujar Agung kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).

Pesan yang kedua Kapolda meminta terkait banyak hoax atau berita bohong agar masyarakat yang mayoritas muslim agar selalu melakukan tabayun. Warga bisa bertanya kepada Kades, Lurah, tokoh masyarakat, Bhabinkatimbas dan Babinsa.

“Bahkan dengan jaman yang sudah modern bisa mengecek kebenarannya di web media yang sudah terpercaya sehingga akan sangat jelas,” ujarnya.

Mengenai pengamanan. Agung mengaku, pihaknya harus kerja keras karena jumlah TPS terus bertambah. Data terakhir di Jawa Barat total ada 115. 000 TPS.  Hal ini tentu  membuat kerja petugas kepolisian akan semakin bertambah.

“Sekarang 1 petugas bisa berjaga di 8 TPS.  Kami juga akan dibantu oleh TNI dan Linmas sehingga Pemilu akan berjalan aman hingga beres,” ujar Agung lagi.

Terkait mana-mana lokasi daerah rawan, pihaknya mengimbau kepada semua Kapolres yang ada di Jabar agar lebih waspada. Dengan begitu maka akan selalu sigap ketika ada apa-apa.

Sekedar informasi, Polres Kuningan sendiri untuk pengamanan pemilu mengerahkan 700 persenil. Hal ini agar Pemilu berjalan lancar. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com