Bus Kemuning Bakal Manjakan Wisatawan

KUNINGAN ( MASS)- Untuk mengembangkan sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui dana csr bank bjb memberikan hibah kepada DPC  Organda Kabupaten Kuningan 1  buah mobil bus yang dirancang khusus untuk melayani wisata kota. Mobil bis yang diberi nama Kemuning yang dimabil dari singkatan Keliling Wisata Muter Kota Kuningan.

Pada apel Senin pagi ini mobil bus tersebut akan di soft launching sebagai tanda akan dioperasikannya di wilayah Kabupaten Kuningan. Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua Organda Toto Tipung, Kadishub Dr Deni Hamdani, Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana

“Semoga keberadaan bus wisata Kemuning ini akan berdampak positif bagi peningkatan wisatawan di kabupaten kuningan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar bupati.

Bus itu selain di lihat kondisinya juga dijajal oleh Bupati Kuningan Acep Purnama dengan mengintari halaman setda. Mobil warna emas ini memang diberikan oleh Pemprov ke  13 kota/kabupaten. Bus ini bertujuan untuk membangun pontensi wisata.

Sementara itu,  Kadishub Kuningan Deni Hamdani mengatakan, pemprov memproritaskan daerah yang mempunyai potensi dan keragaman wisata. Bus ini sebagai sarana pendukung, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik lokal maupun asing dalam mengakses destinasi wisata yang ada di masing-masing wilayah

Mantan Kasatpol PP ini menyebutkan, bantuan ini diberikan pada tangggal 22 Desember 2018  dan mobil sudah dilengkapi dokumen surat-suratan. Bahkan lanjut dia, drive, guide, tarif dan destinasi yang akan dikunjungi pun sudah  dirancang. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com