Bupati : Yang Mutasi Ada 900 Orang, Kalau Sudah Beres Besok Juga Bisa Dilaksanakan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama menyebutkan proses mutasi akan dilaksanakan pada bulan Januari. Untuk harinya ia masih menyusun karena pembahasan belum beres.

Hal ini bupati sampaikan ketika menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya seputar mutasi dan promosi jabatan di lingkup Pemkab Kuningan.

Orang nomor satu di kota kuda itu mengaku, tidak ingin lama-lama menunda pasca ada pembentukan SOTK baru. Namun, tentu ada penyusun dan pembahasan terkait jabatan-jabatan yang akan diisi.

“Pokoknya mutasi ada 900 pejabat. Kalau malam ini beres besok bisa dilaksanakan mutasi. Terkait banyaknya jabatan yang kosong dan diisi oleh Plt tidak perlu dipikirkan karena akan segera mutasi,” jelasnya.

Meski kembali di desak kapan kepastian mutasi bupati tidak menjawab. Namun, yang pasti bulan Januari, terkait kapan dan minggu ke berapa ia meminta wartawan bersabar.

Seperti diketahui saking banyaknya jabatan yang kosong Sekda Kuningan Drs Dian Rachmat Yanuar MSi menjabat Plt Disdikbud Kuningan. Hingga saat ini jumlah Plt ada 185 orang.

Apabila dijumlahkan  jabatan kosong eselon 2 hingga eselon 4 ada lebih dari 200 orang.

Tentu kabar akan ada mutasi 900 pejabat membuat mereka yang menanti sumringah. Seperti diketahui pada tahun 2020 diterapkan SOTK baru. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com