Bupati Mendadak ke Sekre PCNU, Ada Apa?

KUNINGAN (MASS) – Kunjungan mendadak Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH ke Sekretariat PCNU Senin (21/9/2020) siang yang diterima langsung oleh Ketua PCNU dan unsur pengurus lainnya.

“Saya merasa kaget sekaligus bangga. bagaimana tidak kami merasa bangga, Pak Bupati dapat singgah bersilaturrahim ditengah aktivitasnya ke sekretariat PCNU,” ujar Ketua PCNU KH Aam Aminudin.

Disamping itu PCNU juga merasa kaget karena bupati berkunjung secara mendadak, tapi pihaknya memang dapat memaklumi gaya beliau yang low profil dan tidak selalu protokoler.

Dalam kunjungannya Bupati Acep menyampaikan banyak hal. Satu diantaranya bahwa dirinya selama ini adalah sebagai warga nahdiyin yang merasa memiliki terhadap sekretariat NU yang rencananya akan direlokasi di sekitar Jalan RE Martadinata.

Orang nomor satu di kota kuda itu merasa nyaman dan dekat dengan jamiyyah dan jamaah NU.

Pada kesempatan itu Ketua PCNU KH Aam Aminudin yang didampingi oleh unsur pengurus lainnya menyampaikan ke bupati terkait program atau kegiatan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan itu yaikni Hari Santri Nasional, Madrasah Kader NU, Yaumul Ijtimai’, pencetakan kartu Warga NU (Kartanu) secara masal.

Bupati dengan penuh suka cita berjanji akan membantu PCNU untuk pengadaan peralatan yang dibutuhkan dalam rangka mewujudkan program tersebut.

Pembicaraan dan obrolan antara orang nomer 1 di Kuningan dan Ketua PCNU berjalan sangat hangat dan cair karena memang selama ini NU merupakan mitra strategis pemerintah sebagai jamiyyah dengan jumlah jamaah yang banyak tentu harus selalu diajak diskusi dan bersinergi.

Pemerintah bersama NU akan selalu terus berdampingan dalam rangka terus membangun kemaslahatan ummat. (agus)