Bupati Blusukan Kerumah Warga Miskin

KUNINGAN (Mass) – Mengisi rutinitas agenda Ramadhan, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dalam aktifitasnya menyempatkan blusukan ke sejumlah rumah warga miskin yang ada di Kabupaten Kuningan. Kali ini, Bupati menyambangi rumah Sutija di Dusun Wage RT04 RW04 Desa Randobawa Ilir, yang tengah mengalami sakit dibagian kaki, usai melaksanakan shalat taraweh berjamaah di Masjid Al Amin Mandirancan.

Dari informasi di lapangan, Sutija yang memiliki satu orang anak tersebut sejak beberapa hari yang lalu mendadak merasa sakit pada bagian kaki kiri, kemudian lemas sehingga tidak bisa berjalan. Namun saat ada kunjungan bupati, Sutija merasa gembira dengan hadirnya Bupati Acep dikediamannya karena merasa diperhatikan oleh pimpinan pejabat daerah.

“Saya merasa terharu sekaligus senang atas kehadiran Bupati kerumah saya. Saya tidak pernah menyangka bupati sangat perhatian terhadap warganya dan mau menjenguk saya,” kata Sutija warga Desa Randobawa Ilir itu kepada awak media kemarin, Jumat (24/6).

Istri Sutija juga menceritakan, bahwa suaminya tiba-tiba saja mengeluh kesakitan di bagian kaki kiri hingga akhirnya sampai tidak bisa berjalan sebagaimana biasanya. Bahkan, Sutija juga sudah diperiksa ke dokter namun kondisinya sampai saat ini masih belum pulih.

“Bapak selalu dipapah kemana-mana karena sama sekali tidak bisa berjalan. Bapak masih minum obat, karena obat yang diberikan dokter belum habis namun kondisinya masih sama seperti sebelum dibawa ke dokter,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH mengtakan, seluruh warga Kabupaten Kuningan sudah seharusnya mendapatkan perhatian, karena sudah menjadi tanggung jawab seorang kepala daerah.

“Warga kuningan sudah seharusnya diperhatikan serta dilayani seluruh kebutuhannya, dan esensi sebuah pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. Bapak Sutija jangan pernah khawatir jangan pernah merasa tidak akan diperhatikan,” katanya.

Bupati Acep akhirnya menganjurkan untuk segera membawa Sutija berobat ke rumah sakit atau ke dokter. “Jangan lupa, gunakan BPJS untuk meringankan biaya nantinya,” sarannya.

Bahkan, Bupati Acep merekomendasikan agar rumah keluarga Sutija agar masuk pada program rutilahu. Sebab, banyak bagian rumah Sutija yang belum selesai diantaranya lantai yang masih tanah dan belum di keramik, langit-langit rumah yang belum diberi plapon, serta bagian dinding yang masih belum di semen. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com