Bupati Acep: Jika Diminta Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Saya Siap

KUNINGAN (MAS) – Seperti diketahui Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan menjadi relawan vaksin covid-19. Dan orang nomor satu di Jabar itu sudah melakukan proses dua kali penyuntikan vaksin.

Pada Minggu pagi, RK bersama dengan rombongan Forkopimda Jabar melakukan baksos di Kuningan. Lokasinya di halaman Gedung Naskah Linggarjati.

Terkait gubernur menjadi relawan vaksin, Bupati Kuningan H Acep Purnama ditanya terkait kesiapan menjadi relawan vaksin. Orang nomor satu di kota kuda itu mengaku siap.

“Untuk jadi relawan vaksin itu bukan sebuah kewajiban, tapi seadainya saya di pinta saya siap,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Acep mengaku, pada Senin depan memang sudah banyak uji coba-uji coba. Tapi yang namanya obat tidak semudah itu uji cobanya.

Sekadar informasi, terkait menjadi relawan vaksin Kang Emil kerap berbagi pengalamnya. Bahkan, pada Rabu (16/9/2020)saat melantik tim Relawan Mertpati dan Elang, Emil menggaku disuntik vaksin tidak sakit, justru lebih sakit ditinggal mantan.

Enam hari lalu di instgarma miliknya, Emil bercerita siang hari ini, sebagai relawan , ia menjalani tes vaksin yang ke-2 di pusat pengetesan di Puskesmas Garuda Bandung.

Setelah ini, ia akan diambil sampel darah selama 2 kali untuk dilihat apakah tubuhnya bereaksi baik dengan menghasilkan antibodi yang berlimpah untuk melawan covid-19.

“Doa saya semoga Allah kabulkan ikhtiar mencari solusi ilmiah ini. Semoga berhasil, sehingga pandemi yang melelahkan ini bisa kita akhiri. Aamiin Ya Allah,” ujarnya. (agus)