Babinsa Dikerahkan Beli Beras di Atas Harga Tengkulak

KUNINGAN (MASS)- Jajaran Kodim 0615/Kuningan terus melaksanakan Upaya Khusus ketahanan pangan,  seperti yang dilaksanakan Serda Agus Liambo Babinsa Koramil 1513/Garawangi.

Ia langsung membeli beras dari Heler atau pabrik penggilangan padi  milik Diha di Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Jumlah yang dibeli tidak tangung-tangung yakni 2,5 kwintal.

Untuk harga beli adalah Rp9.000/Kg. Harga beli yang dilakukan Babinsa ini lebih mahal diatas harga belu para tenggulak.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (14/3/2018) ini  merupakan Upsus Serapan Gabah yang dilaksanakan Koramil 1512/Lebakwangi. Tujuannya adalah untuk membantu para petani di Desa Kertaungaran.

Selain itu untuk menyukseskan serapan gabah petani dan yang leboh penting mudah-mudahan dengan cara ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Pasalnya ketika dijual ke tengkulak harganya sangat murah.

Komandan Koramil 1513 Garawangi Kapten Inf Sunarwi menambahkan Pembelian gabah petani untuk membantu Para petani serta menyukseskan Program Serapan Gabah. Dan ini merupakan inovasi baru anggota Koramil membeli Gabah dan beras.

“Kegiatan ini sesuai arahan tim sergap Mabes TNI AD untuk menciptakan Inovasi atau terobosan-terobosan baru. Kami pun membeli gabah dan beras harganya di atas harga para tengkulak,” jelasnya.

Sementara itu, Diha pemilik pabrik penggilingan padi tampak bahagia dengan dibelinya beras oleh Babinsa. Harga jual mahal dan tentu membelinya dalam jumlah banyak.

“Alhamdulillah saya bahagia. Mudahan petani yang lain juga meraskan harga yang sebanding dengan hasil kerja keras,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com