Ade Petruk dan Sukiman Jadi Dewas PDAM

KUNINGAN (Mass) – Bersamaan dengan pelantikan Deni Erlanda SE MSi sebagai direktur PDAM Tirta Kamuning periode kedua, tiga personil Dewan Pengawas (Dewas) BUMD itu pun dikukuhkan. Dua diantaranya H Dede Adi Mulya alias H Ade Petruk dan AR Sukiman. Sedangkan ketua Dewas diduduki H Dadang Supardan MSi (Asda II Setda).

Ketiganya berada pada barisan depan ketika Deni dilantik oleh Bupati H Acep Purnama MH di Aula PDAM. Mereka diberikan kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja direksi oleh bupati selaku owner.

“Ukuran tepat dan tak tepat (menyangkut personil dewas) itu ada di saya. Mereka punya komitmen dengan kami dan semua,” tandas Acep saat pewarta menanyakan kelayakan personil dewas.

Dia berharap Dewas mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Saran dan pertimbangan mesti terus diberikan agar pengelolaan PDAM ke depan bisa menghasilkan pelayanan lebih prima.

“Target pelayanan prima berbeda dengan standar minimal. Nah itu sudah disanggupi oleh pak Deni yang kini masuk periode kedua menjabat direktur, berikut Dewas yang baru,” ucapnya.

Dalam memberikan layanan prima, imbuh Acep, dibutuhkan sarana prasarana termasuk pelestarian mata air. Perbaikan saluran induk, sekunder, tertier dan lainnya pun mesti dilakukan.

Saat ditanya alasan memperpanjang Deni Erlanda sebagai direktur, Acep menegaskan punya ukuran, perhitungan dan analisa. Dia melihat sosok kepemimpinan Deni berhasil pada periode pertama. Deni dinilai kapabel dengan prestasi yang menunjukkan tren menaik.

“Mengingat jabatan direktur PDAM boleh 2 kali maka ketika melihat kapabilitas dan prestasinya, saya mempercayakan kembali pengelolaan PDAM kepada pak Deni,” jelas Acep. (deden)