90 Anggota GP Ansor Digembleng Tiga Hari di Gersik

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH MH membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kabupaten Kuningan. Adapun  tema yang diusung adalah Revitalisasi gerakan menuju optimalisasi kader yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Gersik  Kecamatan Ciawigebang pada Sabtu (06/04/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua GP Ansor KH Didi Misbahudin, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aminuddin, SHI MA. Lalu, Dandim, Kapolsek dan Kepala Bagian Humas Setda Dr Wahyu Hidayah M.Si.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan pada 6-8 April. Untk  peserta yang mengikuti adalah  90 peserta yang berasal dari berbagai pengurus anak cabang se- Kabupaten Kuningan.

Adapun tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan rantin.

Serta Membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama NU. Untuk itu peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain yakni memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an.

Dalam sambutan Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan kepemimpinan dasar di Geresik ini, pasalnya dengan diadakan pelatihan tersebut akan menjadikan sebuah organisasi dengan kader – kader yang tangguh untuk menyongsong masa depan di era globalisasi.

“Kita berharap mereka akan menjadi kader-kader yang berkarakterisitik, berdedikasi, berintegritas tinggi, memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang yang sesuai dengan potensi kader dan siap berkontribusi di masyarakat dan mampu bekerjasama kepada semua pihak atau pemerintahan yang ada,” ujar Acep.

Dalam akhir sambutannya Bupati Acep berharap semoga apa yang telah di dapat dalam pelatihan ini selama 3 hari dapat diimplementasikan disetiap kegiatan demi kemaslahatan umat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com