70 Pemuda Dari Lintas Agama Digembleng Bela Negara

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Kegiatan Pemantapan Kesadaran Bela Negara Bagi Unsur Pemuda /Remaja lintas agama dan kepercayaan. Kegiatan ini digelar selama 2 hari dimulai pada hari Senin- Selasa di Hotel Prima Resort.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan Drs Dadi Hariadi, dan Forum Koordinasi pimpinan daerah.

Peserta kegiatan PPBN ini diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari perwakilan unsur BKPRMI Kabupaten Kuningan, unsur pemuda/remaja gereja katholik. Lalu, protestan, unsur pemuda/remaja wihara, unsur pemuda/remaja kelenteng, dan unsur yayasan trimulya paseban.

Penyelenggaraan kegiatan pemantapan kesadaran bela negara tahun 2019 dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi serta kerangka berfikir, tentang pentingnya pemantapan kesadaran bela negara bagi unsur pemuda/remaja lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Kuningan.

Dalam Laporan Plt Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Ancelemus Juanda S,SH menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap WNI dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan pancasila dan UUD1945.

Lebih lanjut Ancelemus Juanda berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran bela negara bagi perwakilan generasi muda lintas agama dan kepercayaan, terciptanya situasi kondisi wilayah Kabupaten Kuningan yang aman dan kondusif.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih  kepada peserta yang berasal dari masjid, gereja, wihara, kelenteng dan paseban dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Selain itu Sekda juga mengatakan bahwa hal ini sebagai upaya fasilitasi pemerintah daerah dalam peningkatan kesadaran bela negara melalui pengembangan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi bangsa.

“Yang terpenting dalam kegiatan seperti ini mampu meningkatkan kerukunan dan solidaritas  antar sesama” ucap Dian.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com