57 Tim SKPD Adu Kuat di Abah Madja

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak  57 tim SKPD yang ada di Kabupaten Kuningan mengikuti turnamen Futsal yang digelar DPD Korpri Kuningan.

Turnamen ini rangkaian peringatan HUT Korpri ke 48 dan digelar di lapangan Futsal Abah Madja Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan.

Menurut Ketua Panitia Uu Kusmana MSi, ke 57 tim yang tampil terdiri dari 25 SKPD dan 32 kecamatan yang ada di Kuningan. Mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dengan sistem gugur.

Sementara itu Ketua Korpri Kuningan yang juga Sekda Kuningan Dr H Rachmat Yanuar MSi yang hadir mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama  menyebutkan, turnamen yang rutin digelar ini bertujuan  untuk menanamkan rasa kebersamaan, kekompakan dan terjalin sinergitas kemitraan diantara ASN  di Kabupaten Kuningan.

“Selain prestasi, akan tercipta pula ASN Kabupaten kuningan yang memiliki fisik yang sehat, jiwa yang kuat dan badan yang bugar, sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada kinerja ASN di Kabupaten Kuningan,” tandasnya Selasa (12/11/2019).

Diterangkan, Kuningan memiliki potensi untuk maju melalui inovasi dan kreatifitas dalam setiap penyelenggaraan kegiatan dengan melibatkan stakeholder di Kabupaten Kuningan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT ke-48, selain futsal adalah  bhakti sosial peduli desa rawan kekeringan.

Kemudian, launching festival kuldesak, lomba gerak jalan indah, bhakti sosial donor darah. Lalu, pemberian santunan, program desa pinunjul, ltabligh akbar, upacara dan ziarah.

Pada kesempatan itu, Dian berpesan kepada para atlet untuk menjungjung  tinggi sportifitas. Turnamen ini  merupakan salah satu media yang strategis dalam pembinaan olah raga bagi aparatur sipil negara.

“Karena kegiatan olahraga tidak hanya membawa dampak yang positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani. Namun lebih dari itu kegiatan olahraga juga merupakan media yang efektif bagi upaya pembentukan sumber daya manusia yang benar-benar baik dan berkualitas,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com