3.435 Hansip Bakal Dapat ‘THR’, Besarannya Segini

KUNINGAN (MASS) – Setiap menjelang lebaran, pasti yang banyak dibicarakan adalah THR. Bagi PNS sudah pasti dan pemerintah sudah menganggarkan Rp70 miliar. Bagaimana dengan Hansip atau Linmas, ternyata mereka juga akan medapatkan ‘THR”

Istilah uang ‘THR’ bagi anggota Linmas adalah  uang insentif . Uang ini selalu diberikan menjelang lebaran. Tahun ini besarannya tetap  Rp400 ribu atau total mencapai Rp1,3 miiliar. Padahal pada tahun 2017 hanya Rp200 ribu.

“Diupayakan minggu depan sudah bisa cair.  Uang stimulan ini merupkan perhatian pemerintah kepada mereka ,” ujar Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro SIP melalui Plt Kabid Linmas Indra Ishaq, Jumat  (10/5/2019).

Indra menyebutkan, anggota linmas yang akan mendapatkan uang stimulan adalah 3.435 orang. Pemberian ini sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada Linmas yang selama sudah membantu pemerintah.

Uang itu akan masuk ke rekining masing-masing anggota dan bisa diambil di BPR Kuningan. Apabila sudah cair maka Linmas tingggal mengambilnya.

Indra menyebutkan,  bukan masalah besar kecilnya pemberian, tapi masalah perhatian dari pemerintah. Stimulan pun diusahakan selalu meningkat setiap tahunnya meski tahun ini tidak naik, tapi setidaknya tetap. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com