1 Positif Corona, Pantau Posko Keluar Masuk Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, SH MSi  Kamis (26/3/2020) melakukan pemantauan posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona (pos check point) di sejumlah titik. Seperti diketahui  salah seorang warga Kuningan dinyatakan  positif corona dan saat ini tengah dirawat.

baca berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/government/satu-warga-kuningan-positif-corona/

Wabup Edo  didampingi Kepala Pelaksana BPBD  Kuningan, Agus Mauludin, SE serta sejumlah personil dari Dinas Perhubungan dan Tagana Kuningan. Adapun posko yang dipantau yakni, untuk posko di wilayah Kuningan bagian timur, Posko Tugu Kujang perbatasan Jabar-Jateng di Desa Cibingbin, Posko Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi.

Selanjutnya posko di wilayah Kuningan bagian utara, Posko di Jalan Sampora-Cirebon Desa Sampora Kec.Cilimus, dan Posko di Jl.Raya Nanggela – Cirebon Desa Naggela Kec.Mandirancan.

Untuk wilayah Kuningan bagian selatan, wabup juga memantau posko yang berada di Jalan Raya Cipasung-Cikijing tepatnya di tugu perbatasan Kuningan – Cikijing Desa Cipasung, Kecamatan Darma. Sementara untuk posko pusat kota terletak di depan Pendopo Pemkab Kuningan, Jl.Siliwangi.

Saat ditemui dilokasi pemantauan, Edo  mengatakan, posko-posko tersebut didirikan dengan tujuan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan terutama diwilayah perbatasan. Dikarenakan, wilayah perbatasan merupakan titik masuk dan keluar antara Kabupaten Kuningan dengan kabupaten lainnya.

Selain itu, wabup juga memastikan kesiapan petugas yang telah disiagakan di masing-masing posko. Banyaknya pemudik luar kota yang datang ke Kabupaten Kuningan, dari Jakarta, dari Bekasi, dari seluruh Jawa Barat, karena Kabupaten Kuningan terkenal dengan masyarakatnya yang urbanisasi.

“Jadi sekarang dengan membuka posko-posko ini, supaya kita bisa antisipasi warga Kuningan yang datang dan terkena masalah kesehatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Wabup juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Pol PP, Tagana, BPBD, Tim Medis dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam penangulangan waspada Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk sama-sama berdo’a, supaya kita tidak terkena dan terhindar dari masalah  virus dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Usai meninjau sejumlah posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19, Wabup juga menyambangi sejumlah mini market dan menghimbau kepada warga untuk waspada penyebaran Covid-19 namun tetap dalam keadaan tidak panik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com