Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Getarannya Kerasa Sampe 300 Meter, Warga: Dikira Lagi Pelebaran Jalan

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini warga Kuningan dihebohkan dengan truk putih yang ‘berkeliaran’ di sekitar kaki gunung Ciremai, terutama daeah Nusaherang-Kadugede-Cigugur.

Salah satu warga yang kesehariannya beraktifitas di Kadugede, Firos F Mulki mengaku awalny mengira truck-truck itu untuk pelebaran jalan.

“Tapi beda (dari mobil biasanya), terus sempet kan di parkir di terminal Kadugede,” ujarnya, Senin (1/11/2021) siang.

Selain karena bentuknya yang unik, truck putih itu juga sering beroperasi, dengan jalan di trak lalu berhenti dan mengeluarkan alat getaran.

“Sampe 300 meteran mah masih karasa a, jiga lini (gempa kecil),” imbuhnya.

Kuninganmass.com juga mencoba mengkonfirmasi ke salah satu kepala desa (Bayuning) yang wilayahnya jadi tempat survey, sayangnya belum ada jawaban.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca juga : https://kuninganmass.com/oktober-november-ada-survei-kebumian-dua-dimensi/

Dari pantauan langsung, terlihat mobil yang belakangan diketahui sebagai truk Vibroseis (Vibro seismik) itu terparkir di lapangan Cigugur. Vibroseis, merupakan sebuah kendaraan dengan mesin perekaman data getaran seismik.

Siang itu, sekitar pukul 12.30 WIB, ada satu yang berada di lapangan. Sisanya masih berjalan ke titik lain. Truk yang satu itu, tidak beroperasi karena dikabarkan terjadi kendala teknis pada mesin. (eki)

2 Comments

2 Comments

  1. Qiwa

    2 November 2021 at 7:25 am

    Dari perusahaan mana itu kira2 ??

  2. Maman Suparman

    5 November 2021 at 6:38 am

    Untuk kepentingan apa ?exploitasi apa?
    Ada PNGC ada pemerintahan daerah masa tidak ada koordinasi? Warga kuningan harus tahu dari dini kalo itu memang akan berdampak positif. Kalo sebaliknya apa yang akan terjadi? Warga harus mengetahui kegiatan ini….intuk apa?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ketahanan energi negara mencerminkan makmur dan sejahteranya negara. Pasalnya kehidupan manusia sangat bergantung pada energi. Hanya saja jika energi tersebut salah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Momen 17 Agustus hari bersejarah karena merupakan HUT RI. Untuk itu sebanyak 15 personil Kodim 0615/Kuningan dibawah pimpinan Bintara Operasi Kodim...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Indonesia merupakan salah satu dari negara berkembang yang menghadapi peningkatan permintaan listrik sebanyak 10% setiap tahunnya. Untuk mengatasi krisis listrik dan...

Netizen Mass

Sadaya puji kagungan Alloh SWT nu murbéng alam. Sholawat sinareng salam mugi dilimpahkeun ka jungjunan urang sadaya, Nabi Muhammad SAW. Sebelum kajian tentang Eksistensi...

Advertisement