Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Seminar Profesi, Tekankan Pentingnya Keselamatan Kerja

KUNINGAN (MASS) – Prodi Kesmas peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Stikes Kuningan menggelar seminar profesi secara virtual, Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Seminar Profesi sendiri diadakan oleh mahasiswa semester 8 dengan mengusung tema tentang Peluang dan tantangan ISO 45001 dalam penekanan zero accident dengan kecelakaan kerja.

Dalam sambutan ketua pelaksana Yola Nuralya, acara yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta ini, datang dari berbagai macam daerah.

Narasumber yang dihadirkan para praktisi K3 seperti Sugiyanto, SH selaku pengawas Ketenagakerjaan Ahli Madya. Linda Saraswati, S.T., M.M selaku Sekjen Indonesia ISO EXPERT ASSOCIATION QHSE & Food Safety Laboratory. Serta Trainer Fadri Al Baihaqi, SKM, MH Selaku OHS Specialist – Japfa.

Ketua Program Studi Kesmas Stikes Fitri Kurnia Rahim S.KM MPHM dalam sambutannya menyebut sangat mendukung penuh kegiatan seminar profesi tersebut.

“Kami beserta dosen program studi lainnya, turut serta mendukung kegiatan,” sebutnya membuka kegiatan.

Dalam seminar profesi K3 kali ini mengupas tuntas pentingnya SMK3 dan ISO45001,
salah satu pemateri M Fadri Al Baihaqi,S.KM,. MH OHS Specialist Japfa menyampaikan manfaat ISO 45001 tidak akan ada habisnya apabila diimplementasikan dengan baik dan benar.

“Organisasi yang menerapkan ISO 45001 dapat menumbuhkan kesadaran terkait risiko dan bahaya dilingkungan perusahaan bagi seluruh pekerja yang bekerja di perusahaan itu akan merasa aman pada saat bekerja,” sebutnya.

Adapun, selain pemaparan materi acara juga dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta dilanjutkan dengan dokumentasi bersama. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement