Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nyobain Bakmie dan Mie Laksa Pake Wajan, di Dapur Millennials nikmatnya Masih Terasa

KUNINGAN (MASS) – Jika kalian adalah pemburu kuliner dan jajanan, olahan di tempat ini bisa jadi referensi wajib.

Di tempat ini, tersedia menu yang mungkin tak banyak ditemukan di Kuningan, Bakmie dengan bumbu oriental, dan satu lagi yang wahib, Mie Laksa yang disajikan menggunakan wajan.

Namanya adalah Dapur Millennials, lokasinya ada di Desa Caracas Kecamatan Cilimus, tepat di belakang Dapur Boshwezan. Pengelolanya adalah Ayu, serta adik ipar Deboy.

Pada kuninganmass.com, saat diwawancara keduanya mengaku baru membuka usaha dalam dua minggu belakangan. Usaha ini, dibuka karena inisiasi di masa pandemi.

“Kita ada tia menu andalan, Bakso Malang, Bakmie dan Mie Laksa,” ujar Deboy diawal.

Kuninganmass.com sendiri mencicipi tiga hidangan andalan tersebut. Untuk bakso malang misalnya, disajikan ala Bandung dengan topping lengkap seperti mie bihun putih, tahu, serta pangsit rebus dan goreng dengan isian udang atau daging ayam.

Sedangkan, Bakmie-nya sendiri diklaim berbeda dengan mie yang banyak berbedar karena menggunakan bahan telur bebek serta bumbu oriental.

Dan yang paling nyentrik adalah mie laksa. Mie dengankuah kari yang merah, memang selalu menggugah selera.

Sentuhan bumbu oriental dengan topping lengkap seafood dan telur diatasnya. Makin menarik karena disajikan menggunakan wajan kecil.

“Saya dan suami emang tadinya seneng kulineran, sering nyobain mie laksa pas di luar,” sehut Ayu saat ditanya darimana inspirasi buka usaha mie laksa di Kuningan.

Dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan ramah lingkungan karena dibangun dari bahan-bahan sisa, tersedia wifi, life music, meeting room, juga kolam kecil yang cocok untuk anak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di Kuningan sepertinya belum ada (Mie Laksa), jadi rugi kalo belum nyobain,” tambah Ayu.

Menggunakan wajan, diakui Ayu untuk memberi sensasi baru dan terus diingat oleh pelanggan. Belum lagi soal rasanya yang mungkin belum banyak dirasakan di Kuningan, bisa jadi pengalaman baru.

Buka mulai dari jam 10 pagi, dan tutup sampai jam 9 malam, Dapur Millennials juga mengadakan live music di akhir pekan. Tapi biasanya disesuaikan juga dengan kondisi.

Bagi kalian yang penasaran, bisa lihat juga di Instagramnya @dapurmillennials.51, bisa juga dilihat di FB Dapur Millennials. Dengan hidangan yang sebegitu unik, harganya terbilang masih terjangkau. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement