Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Gas 12Kg Bocor, Seisi Rumah Makan Dibuat Panik

KUNINGAN (MASS) – Selain melakukan penyemprotan, pegawai Damkar Kuningan juga menyelamatkan rumah makan dari kejadian kebakaran pada Minggu (13/9/2020) pukul 14.30 WIB.

Rumah Makan  yang nyaris terbakar adalah Ayam Geprek Juara yang berada di  Jln Re Martadinta No 278 Kec Kuningan atau dekat Mapolres Kuningan.

Kejadian itu bermula dari bocorannya tabung gas ukuran 12Kg di rumah makan milikk Iwan(32). Adapun luas total bangunan +- 6×9 m = 54 m2, dan bangunan Tkp +- 3 x5 = 15 m2.

Menurut keterangan Diah (karyawan toko) sekitar pukul 14.00 WIB sedang dilakukan kegiatan memasak. Kemudian gas yang sedang dipakai habis.

Setelah itu n karyawan lainnya melakukan penggantian tabung gas. Namun sekitar pukul +- 14.10 WIB, saat gas sudah terpasang dan akan digunakan tercium bau gas yang sangat pekat dan menyengat.

Kejadian ini sempat membuat kepanikan karena besarnya ukuran gas dan tidak ada karyawan yang berani membetulkan. Kemudian pada pukul 14.30 WIB  pegawai lapor ke UPT Damkar.

Setelah itu 2 anggota Damkar datang dengan membawa APAR jenis powder ukuran 3kg ke lokasi kebakaran, dan Tiba di TKP pada pukul 14.35 WIB (5 menit).

Setelah tiba dilokasi anggota Damkar langsung mengamankan tabung gas 12 kg yang bocor dan tidak mengeluarkan semburan api. Kemudian langsung dilakukan pengosongan gas dari tabung gas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyebab kebocoran dari tabung has elpiji uk 12 kg, disebabkan adanya kebocoran dari seal/ karet dan juga jarum tabung gas. Andai ada yang menyalakan api bisa berhaya untungnya mereka segera lapor kita,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement