Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ganti Rugi Sudah Mulai Dibayarkan, Bagaimana Perumahan Relokasi Untuk Warga?

KUNINAN (MASS)- Ganti rugi dampak pembangunan Waduk Kuningan kepada warga Kawungsari Kecamatan Cibeureum sudah dibayarkan Kamis (4/2/2021) dan rencannya hingga Jumat (5/2/2021).

Meski masih ada yang belum dibayarkan yakni 94 bidang dan akan dibayarkan 279. Kemudian 13 bidang belum setuju, namun pemerintah jauh-jauh hari sudah menyiapkan tempat relokasi.

Tempat relokasi dampak pembangunan waduk adalah di  Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum. Total ada 444 unit yang dibangun oleh pemerintah.

Menurut Bupati Kuningan H Acep Purnama,  untuk masyarakat yang terdampak pembangunan bendungan Kuningan, pemerintah daerah telah berupaya dan berjuang keras untuk memikirkan kelangsungan hidup masyarakat.

โ€œDan kami telah menyediakan rumah khusus sebanyak 444 unit rumah di wilayah Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum yang segera dapat ditempati,โ€ jelas Bupati.

Sementara itu, untuk rekolakasi pembangunan di sana baru sekitar 40 persen. Tetapi ada juga yang sudah selesai sekitar 25 unit.

Menurut kabar, rencanannya bulan April atau Maret sudah selesai karena sekitar bulan Juli bendungan akan di genangi air. Sekadar informasi masalah ganti rugi memang berlangsung alot. Bendungan waduk sendiri pada 2018 diresikan oleh Presiden Jokowi, namun hingga 2021 belum juga kelar masalah ganti rugi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Religious

KUNINGAN (MASS) – ๐Ÿ—“Jum’at, 14 Rajab 1442 H / 26 Februari 2021 M ๐Ÿ‚๐ŸŒป Hikmah Hari Ini๐ŸŒป๐Ÿ‚ ๐Ÿ“šู‚ุงู„ ุงู„ุฅู…ุงู… ุงุจู† ุงู„ู‚ูŠู… ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ :(...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan Bulan Panutan Pajak tahun 2021 sekaligus Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun di Hotel Purnama Mulya...

Government

KUNINGAN (MASS) โ€“ Kenaikanan kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan belum juga reda. Untuk update Kamis kasus positif naik 7 orang. Sedangkan yang sebuh...

Advertisement