Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gaji 14 Cair, PNS Jadi Berlebaran

KUNINGAN (Mass)- Penantian 14 ribu-an PNS Pemkab Kuningan terkait cairnya gaji ke 14 terjawab. Hari Jumat jatah “THR” bagi ASN itu cair.

Mengetahui gaji cair banyak PNS yang sumringah karena mereka bisa langsung membeli baju atau kebutuhan untuk berlebaran. Yang dibuat repot adalah para bendahara karena harus bolak-balik ke bank mengambil uang gaji.

“Iya cair hari ini. Kalau tidak beres hari ini bisa diberikan pada Senin,” ucap Kepala BPKAD Kuningan Drs Apang Suparman MSi kepada kuninganmass.com Jumat siang.

Ia menyebutkan, untuk besaran dana gaji ke 14 sekitar Rp60 miliar. Dana ini termasuk sudah termasuk untuk THR para anggota DPRD Kuningan.

Diterangkan, diluar para PNS, mereka tidak berhak menerima gaji ke 14 ini karena tidak aturannya. Mengenai para pensiunan pihakanya sudah menghubungi taspen.

“Terkait pensiunan kan dananya dari pusat. Barusan saya sudah menelpon ke Taspen. Menurut keterangan Taspen mungkin minggu depan. Tapi hari dan tanggal belum dipastikan,” ucap Apang lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana membenarkan gaji ke 14  sudah bisa dicairkan hari ini. Persyaratan untuk proses pencairan sudah beres.

Sementara itu, dengan cairnya gaji ke 14 banyak PNS yang menggunakan untuk kebutuhan lebaran. Mereka tadinya berharap gaji ke 14 disekaliguskan dengan gaji bulan Juli.

“Alhamdulilah gaji ke 14 cair, lebaran jadi deh. Gaji ke 14 ini paling ditunggu-tunggu untuk bekal lebaran” ucap Hipni Utami. (agus)

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Banyak pihak yang selama ini ikut memberikan bantuan kepada masyarakat untuk penanggulangan dampak covid-19 di Kabupaten Kuningan. Namun, ternyata sumber dana...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hingga tanggal 30 Januari 2020 honorer K2 yang lolos tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) belum menerima SK. Padahal mereka...

Advertisement