Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Gagal Bayar Proyek Pemda, Penegak Hukum Jangan Diam Saja!

KUNINGAN (MASS) – Soal gagal bayar atau tunda bayar, pada beberapa proyek Pemkab Kuningan pada tahun 2022 lalu, disoroti banyak pihak.

Selain tentu dari para pelaksana proyek dan yang terlibat disana, fenomena ini juga disoroti para politisi, termasuk Wasekjend DPC PKB, Ismah Winartono.

Ismah, yang juga dikenal sebagai aktivis muda itu meminta para penegak hukum bergerak mempelajari kasus tersebut. Hal ini, berkaitan dengan keterbukaan dan kepercayaan publik.

“Meminta supaya penegak hukum mempelajari kasus ini, dan informasinya dibukakan ke publik dan harus transparan,” ujarnya, Senin (9/1/2023) siang.

Kejadian ini juga, lanjutnya, menjadi pembelajaran untuk politisi muda dalam melihat bagaimana proses politik di Kabupaten Kuningan saat ini.

“Ternyata banyak kejadian yang harus jadi bahan pembelajaran, karena menurut saya ini bukan kejadian biasa,” sebut Ima.

Apalagi kalau tunggak bayar ini bersumber dari APBD 1, menurutnya sangat tidak logic. Dimana semua pengeluaran itu sudah jelas bentuk kegiatan berikut dengan nomornya.

“Ini bukan hanya persoalan mangkrak bayar, menurut saya ini membuktikan bahwa segala urusan keuangan daerah ini tidak transparan . Mari sama-sama awasi, di kondisi Kuningan yang masih miskin ekstrim ini, sudah waktunya publik ikut serta mengawasi,“ ujarnya tegas. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Rojak

    14 Januari 2023 at 6:56 pm

    Mantap politisi muda harus bergerak terus menyuarakan rakyat.. Tandanya hidup,, bravo..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Politisi PKB Ismah Winartono atau yang akrab disapa Ima, mengomentari pertanyaan yang disampaikan ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Kuningan pasca memanggil...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Advokat Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Kabupaten Kuningan, Asmanul Husna SH angkat bicara soal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda Kabupaten...

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Menyikapi “perang” pendapat soal keterlibatan dan dampak UMKM pada gelaran Tour de Linggarjati seri 6 tahun 2022 kemarin, DPRD turut angkat...

Advertisement