Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Field Trip, Siswa SD Al-Adha Belajar di Buper Palutungan

KUNINGAN (MASS) – Siswa-siswi SDIT Al Adha terlihat ceria dan gembira mengikuti kegiatan Field Trip di Buper Palutungan, Curug Putri Cigugur pada Rabu (6/10/2021).

Kegiatan belajar dan bermain di alam yang diikuti 81 siswa itu, berlangsung dari pagi sekitar pukul 07.00 sampai siang menjelang sore pukul 14.00 WIB.

Mendampingi siswa, hadir juga 14 guru dan 6 perwakilan dari yayasan Rasyidul Adha.

Ketua pelaksana Beni Hamzah S Pd menyebut, kegiatan yang berlangsung gampir seharian itu berjalan lancar, dengan cuaca yang cerah dan antusias siswa yang tinggi meski padat jadwal.

“Alhamdulilah kesan field trip kali ini lancar, bikin happy banget meskipun lumayan capek tapi ya karena saking senengnya jadi capeknya gak kerasa,” ujarnya.

Field trip ini, kata Beni, bukan hanya pembelajaran bagi anak, tapi juga melatih tanggung jawab kekompakan dan juga kebersamaan.

“Ini Itung-itung refreshing sebelum fokus kembali ke sekolah baik gurunya maupun siswanya. Terima masih rekan-rekan atas kerjasamanya terutama menejemen waktunya. Mohon maaf juga kalo pelayanan mungkin kurang berkenan. Semoga kedepan lebih baik,” imbuhnya.

Pembimbing siswa, Hadik Kaharudin S Pd menyebut, tujuan dari kegiatan ini merupakan sarana siswa untuk mengekspresikan diri dalam berkomunikasi, berinteraksi dan beradaptasi sosial dengan lingkungan baru.

Diterangkan, kegiatan belajar di alam terbuka seperti Field Trip bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat.

Selain meningkatkan pemahaman siswa SD IT Al-Adha terhadap materi pelajaran yang sudah, sedang ataupun yang akan dipelajarinya.

Apalagi lanjut dia, dalam field trip itu digelar kegiatan seperti hiking, melihat berbagai macam tumbuhan dan bentuk daun.

Ada juga kegiatan sambung ayat, menebak arti suatu surat. Serta games-games yang melatih kekompakan. Adapula pentas yel-yel.

“Terimakasih ustad, ustadzah sudah mengajarkan banyak hal dan membimbing, juga menjaga anak-anak,” ujar salah satu wali murid, uminya Faiz Fiqri memberikan kesan kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement