Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Sambut Hari Santri, MDS Rijalul Ansor Ziarahi Para Wali dan Sesepuh Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Untuk menyambut hari santri pada 22 Oktober mendatang, Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan menggelar roadshow ziarah para wali dan sesepuh Kuningan.

Hal itu dilakukan mereka pada Selasa (5/10/2021) siang kemarin.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor H Eka Zakaria Azhari menyebut kegiatan itu merupakan kegiatan perdana di MDS. Namun, rencananya kedepan setiap Selasa pertama pada setiap bulannya akan dirutinkan.

“Untuk itu kami dari PC MDS Rijalul Ansor mengajak ke semua kader NU dan masyarakat luas khsusnya di Kuningan agar ikut rutinan ziarah kubur ke para wali dan sesepuh Kabupaten Kuningan,” ajaknya.

Sekertaris PC MDS Rijalul Ansor M Apip Firmansyah, yang juga anggota DPRD Kuningan (FPKB) berharap, kedepan pihaknya bisa istiqomah mengamalkannya.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa istiqomah dijalankan, khususnya oleh sahabat-sahabat MDS Rijalul Ansor dan Ansor Kuningan, umumnya bagi seluruh kader NU dan masyarakat luas,” ujarnya berharap.

Begitu juga dengan ketua PC GP Ansor Kuningan Muhammad Rasdi, atau yang akrab disapa Aras. Aras menyebut, penting mengingatkan generasi muda akan perjuangan para wali dan sesepuh yang menyebarkan ajaran agama islam.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MDS. Semoga dengan kegiatan ini dapat mengingatkan kita, pentingnya generasi muda mengingat perjuangan perjuangan para wali dan sesepuh untuk terus menyebarkan ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ucapnya.

Aras, dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat HUT TNI ke 76, TNI Kuat NKRI Hebat. Dirinya berpesan, para pemuda haruslah belajar kepada sejarah secara utuh, agar menjadi anak bangsa yang bisa bersikap bijaksana melihat masa depan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kampung Matematika, sematan untuk Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, juga turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peringatan hari santri yang akan jatuh pada Kamis (22/10/2020), disebut-sebut sebagai momentum yang tepat sebagai hari perlawanan ketidakadilan. Hal itu diutarakan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Bagi yang merasa ASN/PNS yang ada di Kabupaten Kuningan, Selasa tanggal 22 Oktober jangan lupa menggunakan pakaian muslim. Anjuran ini bukan hanya...

Advertisement