Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Siap Kawal ‘Sapi Pokir’, Minta Aparat Segera Selesaikan

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jawa Barat Dadah Juanedi SH menegaskan pihaknya akan mengawal kasus ‘sapi pokir’ di Kuningan.

Hal itu diutarakannya, ketika DPD PPHI Jabar melakukan kunjungan ke DPC PPHI Kuningan pada Senin (4/10/2021) kemarin.

Kunjungan sendiri, diterima langsung ketua DPC Kuningan, Ir Toto Suripto, Bendahara Nana Mulyana Latif bersama beberapa biro lainnya.

“Program kerja PPHI yang utama adalah penyuluhan hukum baik kepada masyarakat atau aparat pemerintah untuk peningkatan sumberdaya manusia dalam kemampuan managerial dan perlindungan hukum,” ujar Dadah Junaedi.

Karena termasuk yang utama itulah, saat kunjungan ke Kuningan, yang paling disoroti adalah temuan dugaan penyelewengan bantuan sapi yang disalurkan melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kuningan. Atau yang kemudian dikenal ‘sapi pokir’

DPD PPHI Jabar, kata Dadah, akan mendukung penuh DPC PPHI Kuningan untuk menyikapi dan meminta aparat penegak hukum, agar menyelesaikan masalah tersebut.

Apalagi, jika benar terjadi penyelewengan, tentu merugikan masyarakat dan negara.

“Ini berkaitan dengan masalah yang bisa merugikan masyarakat dan merugikan negara, kami PPHI DPD Jabar akan mengawal di daerah bahkan sampai tingkat pusat,” tegasnya.

Langkah-langkah yang akan diambil pihaknya bersama DPC Kuningan, dikatakannya, akan segera menginventarisir data-data di lapangan. Dadah menyebut. Akan turun langsung ke masyarakat penerima.

“Kami akan turun langsung menemui masyarakat penerima pokir untuk meninjau apakah pokir itu dilaksanakan atau tidak dan bagaimana pelaksanaannya,” ujarnya.

Jika ternyata ada temuan, yang memang merugikan masyarakat dan negara, Dadah menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan upaya hukum hingga tuntas. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement