Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Enam Mahasiswa Uniku Lolos Seleksi Verifikasi KN MIPA 2020

KUNINGAN (MASS) – Enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku dinyatakan lolos seleksi verifikasi Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tingkat nasional tahun 2020.

Kegiatna ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Republik Indonesia.

Wakil Rektor III Uniku yang baru saja meraih gelar doktor dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Ilham Adhya MSi, mengungkapkan, rasa syukur dan bangga atas lolos seleksi verifikasi dari keenam mahasiswa.

Dengan lolosnya seleksi verifikasi yang baru saja dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI tersebut, merupakan salah satu informasi yang sangat menggembirakan dan mengharumkan nama Uniku di level nasional.

“Keenam mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan masuk ke tahap berikutnya yaitu CBT. Ini mengingatkan kepada saudara Galang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP yang sudah melakukan CBT pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional, yang hasilnya belum juga diumumkan,” ujarnya.

Ilham yang dimintai keterangannya disela-sela menghadiri ujian sidang promosi doktor Yayan Hendrayana, MSi, Kamis (16/7/2020), berpesan, bagi mahasiswa agar dapat mengikuti proses seleksi dengan serius.

“Yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Hasilnya diluar yang kita inginkan dan harapkan, kita tetap syukuri,” katanya.

Verdy Nurdiansyah mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (PBio), mengatakan, dirinya beserta kelima teman-temanya menargetkan untuk lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur bisa lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020. Ini menjadi modal spirit atau semangat kami yang akan turun berjuang ke tahap selanjutnya yaitu CBT yang akan dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

Motivasi semua wakil Uniku tentunya adalah supaya bisa lolos dari tahap CBT dan kemudian bisa meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang KN MIPA tahun 2020.

“Berat pasti iya. Namun, kami beserta teman-teman akan berjuang semampu kami. Mohon doa restu dari semuanya,” ucap Verdy sapaan akrabnya yang baru saja menorehkan prestasi nasional dalam lomba poster lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informasi saja, mahasiswa FKIP Uniku yang turun dalam ajang KN MIPA tahun 2020 adalah dari Prodi Matematika Aries Baehaki, Evi Heryani, dan Nazma Yu’tika Fisabqi. Sedangkan, dari Prodi Biologi yaitu Verdy Nurdiansyah, Desvy Pebiyanti dan Angga Permana Putra. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “FE Berbagi”. Kegiatan FE berbagi ditandai dengan menyalurkan bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat....

Advertisement