Peringati Hari Kesehatan Nasional, STIKKU Baksos di Sumber Jaya

CIWARU (MASS) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, gabungan dari Himabid, Himakep dan Himakesmas STIKKU mengadakan baksos di Desa Sumber Jaya Kecamatan Ciwaru.

Baksos yang diselenggarakan Minggu (12/11/2017) itu diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya penyuluhan kesehatan terkait hipertensi, pemeriksaan gula darah dan tensi gratis.

Tak hanya itu, masyarakat juga diberi pemahaman tentang “Sadari” untuk mengenal kanker payudara sejak dini khususnya untuk golongan perempuan.

Ketua Himabid, Windi Nuranita mengatakan, mahasiswa STIKKU ingin berbagi kepedulian kepada masyarakat. Terlebih momentumnya tepat, Hari Kesehatan Nasional. Untuk itu pihaknya menggelar baksos.

“Kami peduli akan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah, karena sehat itu tentunya mahal,” ujar Windi.

Sasaran yang dituju dalam baksos tersebut mencakup semua elemen mulai dari anak kecil hingga orang tua. Masyarakat pun menyambut dan merespon dengan baik atas kedatangan para mahasiswa STIKKU yang mau berbagi kepedulian.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Ada pemeriksaan gratisnya, ada juga pemberian tambahan pengetahuan kepada kami,” komentar Siti, salah seorang warga setempat. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com