Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Edo Tukang Cilok Terpaksa Ngungsi ke Musala

KUNINGAN (MASS)- Malang benar nasib Edo Sarda (49) warga Dusun Godong RT 03 RW 01 Desa Karamatwangi Kecamatan Garawangi , bagian dapur rumhnya  pada Jumat (28/2/2020) malam terserat longsor sehingga rumahnya terlihat menggantung. Kondisi ini menjadi perhatian semua pihak.

Selain pihak BPBD Kuningan dan Kapolres Kuningan yang sudah memantu. Semua  warga Kuningan berdoa agar Edo yang berprofesi sebagi tukang cilok itu tabah menghadapi cobaan ini. Pemerintah akan membantu perbaikan rumahnya.

“Untuk sementara Mang Edo Sarda mengungsi ke musala karena takut terjadi longsor susulan,” ujar Hamid Perangkat Desa  Kramatwangi, Jumat (6/3/2020).

Untuk sementara waktu Edo kata Hamid mungkin tidak berjualan karena ia tinggal di musala. Langkah relokasi ke musala karena langkah terbaik. Sebab, jumlah anggota kelurganya ada lima orang.

Sekadar informasi meski longsor tanggal 28 Februari, BPBD sendiri menerima  laporan tanggal 3 Maret 2020. Pihak BPBD langsung memberika bantuan dan penanganan. Total ada dua rumah yang terdampak longsor tersebut.

Dampak dari kejadin itu adalah TPT Bagian belakang Rumah dengan P=16m T=8 L=5m longsor mengakibatkan
dapur rumah terseret milik Saptan (52)  yang dihuni 1 KK 3 jiwa. Lalu,  TPT bagian samping rumah dengan P=11m T=7m L=2m Longsor mengakibatkan  sebagian rumah milik Edo Sarda (49) 1 KK dan  5 jiwa terseret longsor.

“TPT longsor karena hujan dengan curah tinggi  mulai pukul 19. 00- 23.30. Upaya yang sudah dilakukan adalah  pemasangan karung di isi tanah dan prucup bambu milik Saptan sudah di  laksanakan. Sedangkan Edo ngungsi ke kerabanya. (agus)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Advertisement