Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Dukungan Kepada Yusuf Jadi Ketua KNPI Semakin Kencang, Butuh Figur Baru yang Tidak Hanya Menyapa OKP Saat Jelang Musda

KUNINGAN (MASS)– Mendekati perhelatan musda KNPI Kuningan yang akan digelar Sabtu (29/5), direncanakan bertempat di GOR Ewangga, lingkungan Pandapa Paramarta.

Salah satu bakal calon ketua KNPI Kuningan, Yusuf Dandi Asih meminta restu kepada PK KNPI dan OKP se-Kuningan agar dimuluskan langkahnya untuk menjadi orang nomor satu di organisasi kepemudaan.

Dalam orasi pertamanya pada Sabtu (22/5), bertempat di Restoran Lembah Ciremai, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua GMNI Kabupaten Kuningan, dihadapan sekira 46 perwakilan PK KNPI dan OKP di Kuningan, menyatakan kesiapannya dirinya untuk maju dengan memaparkan sekilas visi-misinya.

“Banyak yang harus dibenahi di organisasi kepemudaan KNPI Kuningan ini. Saya bermimpi kepemudaan di Kabupaten Kuningan dapat memiliki daya juang dalam turut membangun daerahnya serta menjadi sosok yang mandiri dan aspiratif. Untuk mewujudkan hal itu, maka saya meminta izin dan restu dari rekan-rekan dan sahabat-sahabat PK dan OKO,” tegasnya.

Yusuf menyadari dalam membangun organisasi dan menciptakan para pemuda yang memiliki nilai lebih, tidak dapat dilakukan oleh dirinya seorang diri.

Untuk itu, dirinya berharap kerjasama dan gotong royong dari seluruh OKP dan PK yang ada di Kuningan khususnya untuk mewujudkan impiannya.

“Visi-misi dan program kerja yang baik akan sia-sia jika tidak ada kerjasama dari rekan-rekan semua. Untuk itu, jika Alhamdulillah terpilih, kita harus saling bahu membahu, bergotong royong untuk mengembalikan marwah kepemudaan di KNPI dan Organisasi kepemudaan,” pinta pria yang saat ini menjabat sebaga Ketua Bidang di organisasi Pemuda Pancasila itu.

“Kita harus terus mempererat silaturahim untuk bekerjasama untuk menciptakan keberdayaan pemuda. Kita ciptakan pemuda yang mandiri secara sosial dan ekonomi, hingga kita bisa mencetak kembali Pemuda menjadi kader pemimpin negara ini.”

Ditempat yang sama, Ketua PK Cigugur, Iwan Darwansyah, menuturkan dukungannya kepada Yusuf.

Dihadapan perwakilan OKP dan PK yang hadir, ia berharap KNPI dapat dipimpin oleh pemuda yang memiliki dedikasi untuk membangun, loyalitas dan sikap yang egaliter untuk menyatukan semua keberagaman yang ada di organisasi kepemudaan.

“Saya menjatuhkan pilihan kepada Sahabat saya, Yusuf. Ia memiliki pengalaman di berbagai organisasi kepemudaan, termasuk menjadi pengurus selama 2 periode di KNPI Kuningan. Selain itu, ia memiliki kategori ideal yang saya cita-citakan untuk menjadi pemimpin KNPI kedepan,” dukung Iwan.

Mewakili suara OKP, Yaya Soemantri, dari organisasi Damas, mengamini dan menambahkan apa yang disampaikan Iwan.

Pria yang pernah menjabat sebagai tenaga ahli di Kementrian PUPR itu memimpikan agar KNPI Kuningan kedepan memiliki sosok pemimpin yang dapat mengayomi OKP se-Kuningan.

“Saya ingin agar ketua KNPI kedepan dapat lebih mengakomodir organisasi kepemudaan, tidak hanya menyapa saat jelang perhelatan Musda saja, saya berharap Kang Yusuf dapat mewujudkannya,” singkatnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menutup acara konsolidasi yang dibalut dengan tema Halal bil halal, mantan Tim Staff Khusus Mendikbud RI, Ilham Ramdhani, menuturkan juga kisah singkat kiprah Yusuf yang berangkat dari aktivis kemahasiswaan.

Hingga saat ini lanjut dia, Yusuf konsisten untuk berkiprah di organisasi kepemudaan. Pernyataannya diamini oleh Didi Ajay, Kuwu Jatimulya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement