Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Pempek Rock N’ Rool, Memang Beda!

KUNINGAN (MASS) – Kalian pecinta jajanan, punya referensi yang wajib dicoba, Pempek Lenggangnya di Petrick Rock N Roll.

Usaha yang dibangun Doni Riana ini, bisa kita temui di Jalan Juanda sekitar perempatan Smanda, SMAN 2 Kuningan.

Sebelumnya, di tempatnya yang Jalan Juanda ini bisa kita temui Pempek Kapal Selam dan Pempek biasa. Ada juga patrick, yang kesemuanya sangat cocok untuk camilan dan jajanan.

Doni sendiri merupakan lelaki asal Winduhaji yang memulai usahanya di tempat kelahiraanya dan kini punya dua cabang termasuk yang di Jalan Juanda.

“Barulah disini mah, pempek Lenggang, awalnya yang di Bubulak Winduhaji aja. Di sini kita baru semingguan lah,” sebutnya, Minggu (23/5/2021) siang saat diwawancarai.

Pempek Lenggang sendiri, sebenarnya memang sudah ada sejak lama sebagai hidangan asal Palembang.

Pempek yang satu ini, dibuat sedemikian rupa sehingga telur membungkus pempek mentah, dan baru masuk ke penggorengan.

Pempek jenis lain, biasanya memasukan unsur telur ke dalam pempek. Sedangkan Pempek Lenggang seolah sebaliknya, pempek dibungus telur (telur di bagian luar).

Meski secara penyajian berbeda, secara bumbu tak berbeda dari pempek biasa, kuah cuka yang khas. Pempek juga tidak akan bertekstur terlalu kering, karena ketika digoreng terselimuti telur.

Soal rasa, jangan ditanya. Meski tidak ada unsur ikan seperti pada umumnya, tetapsangat cocok di lidah orang Kuningan.

Harganyapun terbilang sangat terjangkau, untuk porsi yang sebenarnya cukup banyak.

“Pempek Lenggang satu porsi Rp8 ribu, Pempek Kapal Selam juga sama. Kalo pempek biasa sama petrick, tergantung porsi kecil atau besar, mulai Rp5 ribu sampai Rp 10 ribu ,” jelasnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement